iklan zonasultra

4 Daerah Ini Bakal Jadi Lokasi KKN UHO, Khusus Tematik Diarahkan ke Konut

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung Rektorat UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari untuk semester genap tahun ajaran 2018/2019 akan dilaksanakan di empat daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Kolaka Timur, Konawe Selatan, Bombana, dan Konawe Utara, baik itu peserta KKN reguler, KKN revolusi mental, maupun KKN tematik.

Ketua Panitia KKN UHO Syahbudin menjelaskan, khusus untuk KKN tematik, Rektor UHO telah mengarahkan agar seluruh pesertanya ditempatkan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), salah satu daerah terdampak banjir bandang. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian civitas akademika UHO untuk membantu mengurangi trauma masyarakat yang menjadi korban banjir.

KKN tematik, lanjut Syahbudin, lebih fokus pada permasalahan di suatu daerah. Sehingga sangat tepat mahasiswa KKN tematik ditempatkan di Konut.

iklan zonasultra

“Berdasarkan arahan pak rektor, untuk peserta KKN Tematik ini sangat penting ditempatkan di Konut,” kata Syahbudin di UHO, Selasa (25/6/2019).

(Baca Juga : Pendaftaran KKN UHO Diperpanjang Lagi)

Sementara untuk peserta KKN reguler dan KKN revolusi mental akan ditempatkan di tiga kabupaten lainnya sesuai arahan rektor. “Untuk masalah lokasi ini juga masih akan disesuaikan dengan jumlah peserta KKN,” kata Syahbudin.

Syahbudin menambahkan, hingga saat ini belum ada jadwal pasti keberangkatan mahasiswa peserta KKN tersebut ke tiap-tiap daerah. Namun, kemungkinan besar pada akhir Juli 2019 mendatang.

Untuk peserta sendiri tiap jenis KKN berbeda. Untuk KKN tematik, sesuai dengan judul yang masuk ada 52 judul. Setiap judul beranggotakan 15 orang. Untuk revolusi mental ada 300 orang, sedangkan KKN reguler tidak memiliki batas minimal. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib