Tampilan Desktop



4 Hari Hilang, Nelayan di Butur Belum Ditemukan
100 Dibaca

4 Hari Hilang, Nelayan di Butur Belum DitemukanNELAYAN HILANG – Tim Pos Rescue SAR Wakatobi terus melakukan pencarian terhadap La Ade, nelayan asal Butur yang hilang di Perairan Kamaru menuju Lasalimu bagian timur, Buton. Hingga hari keempat operasi pencarian hasilnya masih nihil. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga hari ini belum menemukan La Ade (35), nelayan asal Buton Utara (Buton Utara) yang hilang sejak Rabu, 22 November 2017.

Sebelumnya, kapal yang korban gunakan untuk melaut pada ditemukan tak berawak oleh warga sekitar di Perairan Tanjung Goram, Desa Bonelipu, Kecamatan Kulisusu.

(Berita Terkait : Kapal Milik Nelayan Butur Ditemukan Terbalik Tanpa Awak)

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, hingga operasi H4 hasilnya masih nihil. Pencarian terus dilakukan hingga memperluas wilayah pencarian dengan mengikuti arus.

“Kita perluas dengan menyisir Perairan Kamaru menuju Perairan Lasalimu bagian timur,” ungkap Wahyudi, Sabtu (25/11/2017).

4 Hari Hilang, Nelayan di Butur Belum Ditemukanlokasi pencarian hari ini, Sabtu (25/11/2017) yakni di Perairan Kamaru dan Lasalimu bagian Timur, Kabupaten Buton.

(Baca Juga : Nelayan Asal Wakatobi Dilaporkan Hilang, yang di Butur Belum Ditemukan)

Pukul 06.00 Wita, tim rescue pos SAR Wakatobi menggunakan RIB kembali melanjutkan pencarian bersama BPBD Kabupaten Buton Utara, Polsek Kulisusu, keluarga korban serta warga dan nelayan setempat.

SAR juga belum bisa memastikan penyebab hilangnya nelayan tersebut apakah faktor cuaca atau kondisi kapal yang tidak layak.

“Kami tidak bisa menduga-duga penyebabnya. Intinya kami fokus untuk menemukan korban dalam keadaan selamat dan mengembalikan pada keluarganya,” kata Wahyudi. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com