Honda

4 Lawan 1, Asrun Mustahil Pimpin PAN Sultra

4 Lawan 1, Asrun Mustahil Pimpin PAN Sultra
MUSWIL PAN SULTRA : Ketua Umum DPP PAN Zuklkfli Hasan (tengah) didampingi Nur Alam, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh dan sejumlah pengurus DPP dan DPW PAN Sultra pada Muswil IV yang digelar di Grand Hotel Clarion Kendari, Jum'at malam (18/2/2016). MUKLIS/ZONASULTRA.COM
4 Lawan 1, Asrun Mustahil Pimpin PAN Sultra
MUSWIL PAN SULTRA : Ketua Umum DPP PAN Zuklkfli Hasan (tengah) didampingi Nur Alam, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh dan sejumlah pengurus DPP dan DPW PAN Sultra pada Muswil IV yang digelar di Grand Hotel Clarion Kendari, Jum’at malam (18/2/2016). MUKLIS/ZONASULTRA.COM

 

ZONASUKTRA.COM, KENDARI– Ambisi politik Walikota Kendari, Asrun untuk menakhodai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk periode 2016-2021 nyaris dipastikan mustahil. Itu setelah DPP PAN menetapkan 5 tim formatur. 4 dari 5 pemilik suara itu adalah pendukung ketua DPW 3 periode, Nur Alam.

Adapun kelima tim formatur yang dipilih langsung oleh DPP adalah Nur Alam (Gubernur Sultra), Kery Saiful Konggoasa (Bupati Konawe), Umar Samiun (Bupati Buton), Asrun (Walikota Kendari) dan Abdurrahman Saleh (Ketua DPRD Sultra).

iklan zonasultra

Penunjukan kelima tim formatur tersebut dilakukan Jum,at (19/2/2016) dinihari pada Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sultra di Hotel Clarion Kendari Kamis-Jum’at (18-19/2/2016).

Jika melihat komposisi tim formatur yang ditunjuk langsung DPP PAN itu, maka hampir dipastikan Nur Alam akan kembali memimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk keempat kalinya.

Koordinator Wilayah (Korwil) DPP PAN untuk Sultra, Yandri mengatakan, kelima orang tersebut diberikan waktu 1 bulan untuk musyawarah mufakat menentukan 1 orang diantara mereka yang akan menjadi Ketua PAN Sultra. Sesuai aturan, seharusnya anggota formatur hanya 4 orang dari Sultra namun karena pertimbangan tertentu DPP PAN yang memiliki jatah 1 orang di tim formatur kembali menyerahkan sepenuhnya di daerah.

“Sebenarnya ada 1 suara dari DPP, namun itu diberikan kepada 5 anggota formatur itu. Sesuai aturan partai paling lama 1 bulan untuk melakukan musyawarah mufakat menentukan Ketua PAN Sultra,” ujar Yandri usai Muswil PAN Sultra, Jum’at dini hari (19/2/2016).

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor  : Rustam

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib