4 Paslon Kada Dijadwalkan Berguru ke Menteri Kabinet Jokowi

Baru 1 Balon Bupati Kembalikan Formulir di PKS Bombana
Ilustrasi

Baru 1 Balon Bupati Kembalikan Formulir di PKS Bombana Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon kepala daerah (kada) yang telah mendapat SK usungan PDIP akan segera diikutkan sekolah partai di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jakarta. Saat sekolah partai, mereka akan berguru pada menteri-menteri di kabinet Presiden Jokowi.

iklan zonasultra

Ada empat pasang calon kada dari Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni pasangan bakal calon (balon) gubernur Asrun-Hugua, pasangan balon bupati Konawe Litanto-Murni Tombili, balon Bupati Kolaka Ahmad Safei-Jayadin, dan balon walikota Baubau AS. Thamrin-La Ode Ahmad Munianse.

Litanto yang juga Sekretaris PDIP Sultra, mengatakan para calon kada tersebut sudah final diusung PDIP untuk tampil pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 sehingga perlu disekolahkan. Hal itu agar benar-benar siap maju bertarung dan dilatih menjadi seorang kepala daerah yang profesional.

“Yang memberikan materi di situ adalah mentri dalam hal pembekalan tentang pemenangan, kemudian tentang bagaimana menjadi seorang bupati atau gubernur itukan harus profesional. Jadi ada beberapa mentri itu dilibatkan,” tutur Litanto yang anggota DPRD Sultra di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2017).

Menteri mana saja yang dimaksud akan tampak pada saat sekolah partai berlangsung. Kata Litanto, gelombang pertama sekolah partai akan digelar pada 10 sampai 15 Desember 2017 ini. Namun demikian belum ada panggilan untuk calon kada di Sultra.

Khusus bagi kader partai lain seperti Kader PAN Asrun dan AS. Thamrin diberi kebebasan untuk mengikuti ataupun tidak sekolah partai. Kata Litanto, khusus kader PDIP dan figur non partai dipastikan tetap harus mengikuti sekolah partai. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here