iklan zonasultra

4 Paslon Resmi Ditetapkan KPU Konkep di Pilkada 2020

4 Paslon Resmi Ditetapkan KPU Konkep di Pilkada 2020
Rapat Pleno - KPU Konkep saat menggelar rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati konkep pada pilkada serentak tanggal 9 desember 2020 mendatang (istimewa)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Empat paslon tersebut diantaranya Amrullah-Andi Muhamad Lutfi dengan akronim beramal yang diusul lima partai politik, antara lain Partai Demokrat, PKB, PKPI, Nasdem, serta PDI Perjuangan.

Kemudian Musdar-Ilham Jaya Maal yang berakronim Mulya, diusung dua parpol yakni PAN dan PKS. Selanjutnya Muh. Oheo Sinapoy-Muttaqin Siddik dengan akronim ombak, diusung partai Golkar, Gerindra, dan PPP.

Selanjutnya pada paslon yang berakronim Fajar Baru Wawonii atau FBW, Abdul halim-Untung Taslim memilih jalur independen sebagai kendaraannya untuk bertarung di Pilkada serentak itu.

Ketua KPU Konkep Iskandar Asis mengatakan, penetapan keempat pasangan calon tersebut telah dilangsungkan melalui rapat pleno tertutup di Aula KPU Konkep.

“Pleno penetapan calon dilakukan secara tertutup oleh komisioner KPU Konkep,” kata Iskandar, Rabu (23/9) di Langara.

Lebih lanjut, Surat Keputusan penetapan paslon yang akan bertarung pada desember mendatang, telah diserahkan kepada para Liaison Officer (LO) masing-masing calon bupati dan wakil bupati Konkep itu.

“Empat pasangan calon sudah resmi kami tetapkan, salinan SK kami juga sudah serahkan ke masing-masing LO,” tukasnya. (b)

 


Penulis: M4
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib