iklan zonasultra

40 Mahasiawa Lulus Jurusan Apoteker UHO, Berikut Tahapannya

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung Rektorat UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 40 mahasiswa baru (Maba) jurusan Apoteker Fakultas Farmasi resmi kuliah di Univeraitas Halu Oleo (UHO) Kendari, setelah mereka dinyatakan lulus dalam seleksi yang diumumkan pada 18 Januari 2019 lalu.

Bagi 40 maba yang dinyatakan lulus akan melakukan pendaftaran ulang pada 18-25 Januari. Pengisian KRS akan dimulai pada 28 Januari 2018 hingga 1 Februari 2019. Setelah itu, perkuliahan akan dimulai pada 11 Februari 2019.

Jurusan Apoteker UHO hanya menerima kuota 40 orang mahasiswa untuk angkatan pertama, Hal ini disampaikan Wakil Dekan III Jurusan Farmasi UHO bagian kemahasiswaan dan alumni Ihsan Sunandar, saat ditemui Zonasultra.com di ruang kerjanya.

(Baca Juga : Ini Tahapan Pendaftaran Mahasiswa Baru Jurusan Apoteker UHO)

” Memang kuota yang dibutuhkan jurusan Apoteker hanya 40 orang untuk angkatan pertama”, kata Ihsan, Selasa (22/1/2019).

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan satu ruangan khusus jurusan Apoteker yang berada di Fakultas Farmasi, bukan itu saja laboratorium juga telah disiapkan.

Untuk diketahui lama waktu perkuliahan jurusan Apoteker selama satu tahun dua semester. Adapun mekanisme perkuliahanya di antaranya, semester pertama mahasiswa masih melakukan perkuliahaan di kampus kemudian semester kedua praktek kerja profesi.

(Baca Juga : Tahun 2019, Program Profesi Apoteker UHO Resmi Terima Mahasiswa Baru)

“Di semester dua Mahasiswa akan melakukam Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) selain apotek, rumah sakit, Puskesmas, Industri Farmasi dan PBF”, jelasnya

Ia berharap profesi apoteker di UHO dapat lulus Ujian Kompotensi Apoteker Indonesia (UKAI). Selain kuliah ada juga mentoring dan uji coba ujian UKAI

“Semoga jurusan Apoteker UHO lulus Ukom Apoteker Indonesi”, tutup iksan. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib