iklan zonasultra

40 Tim Meriahkan Turnamen Bola Mini Banteng Cup 1 Butur

40 Tim Meriahkan Turnamen Bola Mini Banteng Cup 1 Butur
Pembukaan turnamen bola mini Banteng Cup 1 PDIP Buton Utara (Butur), Selasa (21/1/2020). Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 tim dari berbagai kecamatan di Butur. (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sebanyak 40 tim berpartisipasi dalam Turnamen Bola Mini Banteng Cup 1 PDI Perjuangan Buton Utara (PDIP Butur). Pertandingan futsal ini dipusatkan di lapangan Kelurahan Wandaka Kecamatan Kulisusu, mulai 21 Januari hingga 26 Februari 2020.

Ketua Panitia, Laode Rifayad, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahmi di kalangan pemuda Butur. Sebagai upaya mengokohkan tali persaudaraan, pihaknya terpanggil memfasilitasi terciptanya suasana kebatinan yang menyatu agar cita-cita bersama mewujudkan daerah yang aman bisa terwujud. Apalagi, Butur saat ini menghadapi momen pemilihan kepala daerah maka disambut dengan suasana yang damai.

Iklan Zonasultra

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama pemuda khususnya dan masyarakat Buton Utara umumnya, dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tahun 2020,” tutur Fayat saat acara pembukaan di lapangan sepak bola Kelurahan Wandaka, Selasa (21/1/2019).

Sekretaris DPC PDIP Butur, Lukman Hakim, menyambut baik para peserta yang antusias berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Begitu pula dengan panitia, yang tampak semangat dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan baru pertama kali dihelat itu.

Menurutnya, selain mempererat persaudaraan, turnamen ini juga bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan pemuda Butur dalam mengolah si kulit bundar. Tidak menutup kemungkinan, ke depan ada peserta yang bisa menorehkan prestasi di dunia sepak bola.

“Kegiatan ini adalah kegiatan persaudaraan. Saya berharap kepada teman-teman untuk selalu menjaga sportifitas,” kata Lukman mengingatkan.

Kegiatan ini, dibuka secara resmi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Butur, Alias Dadi Agusman. Dadi menuturkan, pemuda adalah embrio yang berpotensi membawa daerah ini lebih maju ke depan. Senada dengan Lukman, dia pun berharap, turnamen ini bisa lebih mengokohkan tali persaudaraan, juga bisa mencetak atlet berprestasi di masa-masa yang akan datang. (C)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib