43 Kades di Butur Resmi Dilantik, Ini Pesan Abu Hasan

43 Kades di Butur Resmi Dilantik, Ini Pesan Abu Hasan
PELANTIKAN - Bupati Butur Abu Hasan saat melantik 43 Kepala Desa terpilih di Kantor Bupati Butur, Jumat (26/5/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

43 Kades di Butur Resmi Dilantik, Ini Pesan Abu Hasan PELANTIKAN – Bupati Butur Abu Hasan saat melantik 43 Kepala Desa terpilih di Kantor Bupati Butur, Jumat (26/5/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sebanyak 43 kepala desa (Kades) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2017-2023 resmi dilantik pada Jumat, (26/5/2017) di Kantor Bupati Butur.

Para pemenang pesta demokrasi tingkat desa yang digelar secara serentak pada Minggu, 7 Mei 2017 lalu itu akhirnya resmi mengemban amanah sebagai nahkoda di desanya masing-masing. Dalam sambutannya Abu Hasan berpesan agar kades yang baru selesai dilantik tetap konsisten dan komitmen untuk membangun desanya masing masing.

Ia juga menjelaskan bahwa jabatan merupakan amanah yang tentunya akan dipertanggung jawabkan baik secara administasi maupun keuangan, bahkan kepada Tuhan. Olehnya itu ia berpesan para kades yang baru usai dilantik agar membangun desa dengan sebaik-baiknya dan mengikuti petunjuk yang telah ada.

“Saya ingatkan kepada kepala desa yang baru selesai dilantik, mari bersama-sama kita bangun desa,” kata Abu Hasan.

Ia juga mengingatkan agar kades memberikan ruang bagi PKK untuk mengambil peran. Sebab menurutnya, PKK juga mempunyai peran penting dalam perjalanan pembangunan desa. Tak hanya itu, ia juga memberikan warning kepada para kades agar berhati-hati dalam mengelola APBDes, sebab kata dia, telah banyak kades yang diberhentikan karena persoalan dana desa.

“Banyak kades yang diberhentikan oleh bupati gara-gara dana desa. Ke depan, saya akan minta kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan dana desa,” terang Abu Hasan. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here