iklan zonasultra

45 Sekolah Ramaikan Gebyar Matematika Sains Sultra 2020

Ilustrasi matematika
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 45 sekolah dari jenjang SD, SMP maupun SMA turut berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Matematika Sains (Games) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020, yang berlangsung Senin (14/2/2020) hingga Sabtu, (16/2/2020). Kegiantan ini diselenggarakan oleh HMPS Matematika FMIPA Universitas Halu Oleo (UHO).

Wakil Rektor III UHO Nur Arafah mengapresiasi terlaksananya Games yang digelar oleh mahasiswa program studi Matematika tersebut. Event ini juga bisa dimanfaatkan mahasiswa sebagai ajang belajar mengelola event berskala besar.

“Sehingga nanti ketika mereka lulus kalau sudah bekerja di kantoran, mereka tidak kaku lagi ketika kantornya menggelar event besar karena mereka sudah belajar dari sini,” ujar Nur Arafah di Auditorium HEA Mokodompit, Jumat (14/2/2020).

iklan zonasultra

Ia juga mengaku kegiatan ini merupakan salah satu event tahunan yang banyak dinantikan oleh sekolah-sekolah di Sultra.

Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar sehingga bisa membawa nama baik baik itu jurusan, fakultas, maupun universitas.

Ketua panitia kegiatan Rio Fauzan mengungkapkan, kurang lebih 300 peserta terlibat dalam kegiatan ini. Beberapa jenis perlombaan yang diperlombakan di antaranya lomba ranking 1, lomba olimpiade tingkat SD, SMP dan SMA, serta lomba LCT tingkat SMP dan SMA.

Menurut Rio, kegiatan ini juga bisa meningkatkan motivasi belajar para siswa di bidang matematika khususnya. Kegiatan ini juga tentunya sangat positif, apalagi bagi mereka yang menyukai matematika.

“Bagi yang menganggap matematika susah maka melalui event ini kami harap mereka bisa melihat bahwa matematika itu sebenarnya menyenangkan,” ujarnya.

Terakhir, ia berharap dengan kegiatan ini bisa menimbulkan citra yang baik bagi Prodi Matematika FMIPA UHO, serta bisa membuat prodinya mempertahankan akrediatsi A jurusan. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib