450 Rider Ramaikan Trail Adventure Jelajah Wisata Konawe

450 Rider Ramaikan Trail Adventure Jelajah Wisata Konawe
WISATA KONAWE - Sebanyak 450 rider dari berbagai komunitas motor di Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut memeriahkan trail adventure jelajah wisata di kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). (M3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 450 rider dari berbagai komunitas motor di Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut memeriahkan trail adventure jelajah wisata di kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Acara yang digelar Kejaksaan Negeri Konawe ini merupakan kegiatan silaturahmi untuk mengekspos wisata alam di daerah itu, meskipun tidak semua lokasi wisata dilewati oleh para rider (pembalap).

iklan zonasultra

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Saiful Bahri Siregar menjelaskan, trail advanture ini juga bertuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa rider yang masuk dalam komunitas motor trail, adalah orang-orang yang tertib dalam berlalu lintas.

“Buktikan kalo kita tertib, meskipun kita Bringas di jalur, tetapi kita beretika di jalur umum,” Kata Saiful usai melepas para rider di halaman kantor Kejaksaan Negeri Konawe, Sabtu (15/12/2018)

Ia menyebut, kegiatan ini terdiri dari kelas ekstrim dan kelas eksekutif. Untuk kelas ekstrim pesertanya adalah rider yang sudah berpengalaman, sementara untuk kelas eksekutif diikuti oleh para penjabat yang ada di Sultra.

“Untuk kelas ekstrim itu melewati jalur sepanjang 60 kilo meter, dengan melewati jalur ekstrim serta melewati sungai konaweeha,” imbuhnya.

Kegiatan trail advanture jelajah wisata Konawe ini menyiapkan dua unit sepeda motor sebagai hadia utama, serta beberapa hadia hiburan lainnya. Kegiatan ini juga diikuti oleh Dirkrimsus Polda Sultra, Kapolres Konawe, Kajari Kota Kendari, Kajari Konsel, dan Sekda Konawe Selatan yang mengambil kelas eksekutif. (B)

 


Penulis : M3
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib