iklan zonasultra

46 Wisudawan UATC Siap Jajali Dunia Penerbangan

46 Wisudawan UATC Siap Jajali Dunia Penerbangan
WISUDA - Universitas Airlines Training Center (UATC) Kendari baru saja meluluskan 46 wisudawan dan wisudawatinya, yang siap menjajal dunia penerbangan di salah satu hotel di Kendari, Minggu (4/8/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Airlines Training Center (UATC) Kendari baru saja meluluskan 46 wisudawan dan wisudawatinya, yang siap menjajal dunia penerbangan di salah satu hotel di Kendari, Minggu (4/8/2019).

Direktur UATC Kendari, Wahyudy Syam mengungkapkan, wisuda ini merupakan wisuda kedua yang diselesanggarakan oleh sekolah yang bergelut dibidang penerbangan tersebut.

“Harapan kami, ya semoga lulusan kami ini yang belum dapat kerja segera dapat kerja. Yang sudah bekerja bisa lebih semangat lagi bekerja,” ujar Wahyudy ditemui usai wisuda, Minggu (4/8/2019) siang.

iklan zonasultra

Diantara para lulusan tersebut, kata Wahyudi beberapa diantaranya telah memperoleh pekerjaan, yakni empat orang di Jakarta, empat di Palembang, Makassar, dan di Bandara Halu Oleo. Mereka yang telah bekerja tersebut sayangnya tidak bisa turut hadir pada Wisuda kali ini, karena ikatan kontrak.

(Baca Juga : 107 Mahasiswa Baru UATC Ikuti Pra-MOS)

Menurut Wahyudy, lulusan dari UATC ini tidak hanya pandai di bidang penerbangan atau bandara saja, tetapi juga bisa bermanfaat untuk beberapa bidang pekerjaan lain seperti perusahaan-perusahaan swasta. Ia meyakinkan bahwa lulusannya tersebut memiliki beberapa keunggulan, diantaranya kurikulum yang terarah, disiplin.

“Lulusan kami ini adalah kami pastikan unggul. Selama sekolah, mereka benar-benar disiplin. Bagi yang tidak mengikuti aturan, maka kami tidak segan-segan untuk DO siswa tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, seluruh wisudawan tersebut terbagi atas tiga program studi, yakni Prodi Staff Airlines, Pramugari atau Pramugara, serta Aviation Security. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib