iklan zonasultra

48 Pelamar CPNS di Baubau Dinyatakan Gugur

ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengumumkan hasil seleksi berkas lamaran CPNS 2018 di wilayah itu. Dari total pelamar sebanyak 1.611 orang, terdapat 48 orang dinyatakan tak lulus berkas administrasi.

“Hasil verifikasi berkas lamaran CPNS 2018 ini baru diumumkan hari Selasa kemarin. Saat ini hanya 1.563 pelamar yang berhasil maju ke tahap seleksi selanjutnya,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun ditemui Rabu (24/10/2018).

Samiun menjelaskan ada dua penyebab pelamar tak lulus berkas administrasi. Selain berkasnya tidak lengkap, sebagian pelamar juga bahkan tak mengembalikan berkas di Kantor BKPSDM Baubau.

“Ada 27 pelamar tak mengembalikan berkas di kantor BKPSDM Baubau, sementara 21 lainnya berkasnya tidak lengkap. Ini yang membuat mereka gugur,” kata Samiun.

Untuk memastikan kelulusan, lanjut dia, pelamar bisa melihat pengumuman hasil verifikasi berkas secara langsung di Kantor BKPSDM Baubau maupun melalui akun resmi di portal sscn.bkn.go.id atau melalui website bkpsdm.baubaukota.go.id.

Selanjutnya pelamar CPNS akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Sesuai jadwal tes pertama ini akan dilangsungkan pada 26 Oktober 2018.

“Untuk tes ini kita juga masih menunggu informasi selanjutnya karena jadwal ini bersifat tentatif (dapat berubah). Jadi kalau ada informasi kami akan langsung tempel di kantor BPKSDM Baubau atau bisa dilihat secara online melalui akun yang saya sampaikan tadi,” tutupnya. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib