5 April Ini, KPUD Gelar Debat Kandidat Paslon Gubernur Sultra

Ketua KPUD Sultra Hidayatullah
Ketua KPUD Provinsi Sultra Hidayatullah (Tengah berjaket hijau) (TAHIR OSE/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 5 April 2018 mendatang akan menggelar debat kandidat bagi pasangan gubernur dan wakil gubernur Sultra.

Ketua KPUD Sultra Hidayatullah menyampaikan debat publik bagi para kontestan calon gubernur dan wakil gubernur merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan profil, visi dan misi serta program kerja pasangan calon kepada masyarakat. Dengan adanya debat ini, posisi kebijakan pasangan calon akan dapat di elaborasi lebih dalam dan luas atas setiap tema yang didiskusikan.

“Pelaksanaan debat publik ini dapat memberikan informasi yang komprehensif sebagai salah satu pertimbangan masyarakat Sultra menentukan pilihanya” terang Hidayatullah dalam rilis resmi yang diterima Zonasultra.com, Senin 2 April 2018.

Adapun materi debat pertama ini akan mengulas 3 (tiga) tema besar dari 7 (tujuh) tema umum yang disiapkan oleh KPU Prov Sultra sesuai ketentuan regulasi Kampanye Pilkada.

KPUD Sultra lanjut Hidayatullah akan melaksanakan debat publik sebanyak dua kali. Untuk debat pertama ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2018 pukul 19.30 Wita bertempat di hotel Clarion. Acara tersebut juga akan disiarkan live melalui salah satu stasiun TV nasional.

Pilgub Sultra yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang diikuti 3 paslon yakni nomor urut 1 pasangan yang terkenal dengan tag line AMAN Alimazi-Lukman Abunawas. Selanjutnya paslon nomor urut 2 pasangan Asrun-Hugua dengan tagline Berkah Sultra dan paslon nomor urur 3 yakni pasangan Rusda Mahmud Syafei Kahar.

 


Penulis : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib