5 Puskesmas di Konut Terakreditasi Madya Dari Kemenkes

Tim penilai akreditasi kabupaten, Siska
Siska

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Lima Puskesmas (PKM) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi trakreditasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). PKM tersebut antara lain, PKM Lasolo, Wawolesea, Sawa, Hialu dan Landawe.

Tim penilai akreditasi kabupaten, Siska mengatakan, lima PKM yang terakreditasi tak lepas dari peran tanggungg jawab pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut untuk mendorong kemajuan peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah itu. Predikat yang diraih kategori madya.

Menyandang status akreditasi, lanjut wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Paka Indah ini, 5 PKM tersebut secara sah telah memiiliki legalitas resmi, pengakuan dan perlindungan hukum dari pemerintah pusat dalam memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semua juga tidak lepas dari peran dan bantuan pemerintah terkait sehingga apa yang menjadi syarat untuk mendapat gelar akreditasi dapat terwujud dan berjalan dengan baik,”ungkap wanita berhijab ini, Rabu (4/4/2018).

Ditambahkan, lima PKM tersebut merupakan peserta akreditasi pada 2017 lalu yang pengumuman penilaiannya diumumkan pada 2018. Mulai dari sarana dan prasaranya serta petugas medis ditempat itu telah terjamin kemampuan skil dan legalitasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang dicapai. Dikatakan, prestasi yang dituai berkat kerja keras dan kekompakan tim jajaran terkait sehingga komunikasi yang terbangun dapat memberikan nilai manfaat kemajuan di sektor kesehatan.

Wanita berhijab ini mengungkapkan, ambisinya untuk terus semangat bekerja membangun daerah kepemimpinan Ruksamin-Raup itu di bidang kesehatan dan peningkatan pelayanan masyarakat. Kerja presional ditunjang fasilitas memadai merupakan salah satu misinya untuk menoreh kesuksesan.

“Alhamdulilah lima puskesmas kita sudah terakreditasi. Untuk 2018 ini kami sorong lagi 7 puskesmas masuk sebagai peserta akreditasi. Selaku pimpinan instasi, saya selalu optimis memberikan yang terbaik pada pelayanan kesehatan dan mengakreditasikan 22 puskesmas di konut secara bertahap,” terangnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib