iklan zonasultra

50 Warga Binaan Rutan Unaaha Ikut Tarian Kolosal Indonesia Bekerja

50 Warga Binaan Rutan Lalonggowuna Ikut Tarian Kolosal Indonesia Bekerja
Tarian Kolosal - Kepala Rutan Kelas IIB Lalonggowuna, Konawe, Heriyanto bersama puluhan warga binaan saat mengikuti gerakan tarian kolosal indonesia bekerja. Tarian ini rencananya akan memecahkan rekor MURI kategori peserta terbanyak. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 50 orang warga binaan rutan (WBR) Kelas IIB Lalonggowuna, Konawe. serta 30 petugas Polisi Khusus Lembaga Pemasyarakatan (Polsuspas) ikut terlibat dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tarian kolosal Indonesia Bekerja.

Kepala Rutan kelas IIB Lalonggowuna Heriyanto menjelaskan, kegiatan senam kolosal indonesia bekerja terkoneksi dengan seluruh Rutan dan Lapas yang ada di Indonesia melalui aplikasi vidio online.

Baca Juga : 5.000 Penari Kolosal Bakal Meriahkan Festival Budaya Tua Buton

iklan zonasultra

“Sebenarnya awalnya kita rencanakan akan melibatkan banyak warga binaan, hanya kita kesulitan di perlatan, seperti caping. Kita hanya dapat 50 caping, karena pengerajinnya sedikit,” Kata Heri disela-sela senam kolosal di Rutan Kelas IIB, Kamis (15/8/2019)

Heri mengaku hari ini seluruh Rutan dan Lapas se-Indonesia melaksanakan senam kolosal Indonesia Bekerja karya Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Rencananya kegiatan ini akan memecahkan rekor MURI kategori senam peserta terbanyak.

Selain untuk memecahkan MURI, senam kolosal ini merupakan rangkaian kegiatan jelang perayaan hari ulang tahun RI yang ke – 74. Untuk total peserta, Ia mengaku tidak mengetahui jumlah pasti, sebab nantinya akan dilakukan perhitungan oleh pihak kementerian.

Baca Juga : Polres Konawe Ingatkan Sanksi Pidana bagi Pembakar Hutan

“Kalau jumlah total saya tidak tau, karena kami hanya mengirim data jumlah peserta yang nantinya akan diakumulasikan berdasarkan data peserta dari seluruh rutan dan lapas,” Ujarnya

Heri mengaku selain kegiatan tarian kolosal, pihaknya berencana menggelar beberapa kegiatan dalam rangkaian peringaran HUT RI, seperti kegiatan olah raga antar blok, lomba azan, serta lomba panjat pinang. (B)

 


Reporter : Restu Tebara
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib