iklan zonasultra

5000 Paket Sembako Terdistribusi, Warga Konawe: Hanya PKB Peduli Kami

5000 Paket Sembako Terdistribusi, Warga Konawe: Hanya PKB Peduli Kami
PKB PEDULI - Pembagian paket sembako dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada masyarakat miskin yang terkena dampak pandemi wabah virus corona atau Covid-19. Bantuan berisikan beras, gula, dan minyak goreng ini diberikan sebagi bentuk kepedulian PKB kepada warga Sultra. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 5000 paket sembako dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar telah terdistribudi di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Paket sembako yang berisikan beras, gula dan minyak goreng ini sengaja dikirimkan Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra untuk didistribusikan kepada warga yang memiliki penghasilan ekonomi ke bawah. Paket ini juga sebagai kepedulian PKB atas dampak pandemi wabah virus corona atau covid-19.

Iklan Zonasultra

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyebut, sesuai dengan perintah pimpinannya, bantuan sembako ini juga dikhususkan bagi guru ngaji, ulama kampung, guru madin, dan mereka yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi covid-19. “PKB sangat sadar akan kerawanan sosial yang mungkin saja timbul akibat pandemi dan kebijakan pembatasan aktifitas dari pemerintah, sehingga DPP memerintahkan kepada seluruh jajaran pengurus untuk hadir dan membantu masyarakat yang terdampak,” kata pria yang akrab disapa Bang Jay, Kamis (21/5/2020).

Ia menyebut, proses pendistribusian bantuan kepada penerima dilakukan dengan metode dor to dor atau mendatangi setiap rumah calon penerima. Selain mengantisipasi salah sasaran, metode ini juga merupakan bagian dari sosialisasi kebijakan physical distancing.

Sekretaris DPW PKB Sultra, yang juga bertindak sebagai koordinator penyaluran, Irawati Umar Tjong menyebutkan, proses pendistribusian paket sembako telah selesai dilakukan masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB yang ada di setiap kabupaten kota.

“Saya sudah mendapatkan laporan bahwa semua paket sembako telah terdistribusi dengan baik kepada penerimanya. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima, semoga pandemi ini bisa segerah berlalu dan kita semua bisa kembali beraktifitas dengan normal,” ujar Irawati.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan sembako di Konawe, Hanafi mengaku bersyukur dengan paket sembako yang diterimanya, sebab dengan adanya kebijakan physical distancing oleh pemerintah pusat, banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan.

Ia menyebut, sampai saat ini dirinya baru menerima bantuan dari PKB, sementara dari partai lain belum ada yang turun ke masyarakat memberikan bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih bantuan ini dikirim langsung oleh Ketua Umumnya.

“Hanya PKB yang peduli dengan dampak pandemi ini, apa lagi bantuan ini dikirim langsung oleh petingginya, padahal kami belum pernah bertemu. Terima kasih PKB dan terima kasih Pak Muhaimin Iskandar, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” tutup Hanafi. (b)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib