iklan zonasultra

527 Nakes di Mubar Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mubar LM Ishar Masiala
LM Ishar Masiala

ZONASULTRA.COM,LAWORO– Dari total 745 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah ada 527 nakes telah disuntik vaksin Covid-19 pada dosis pertama.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mubar mengatakan bahwa untuk vaksinasi tahap I yang diprioritaskan nakes dan yang telah mengikuti vaksin dosis pertama sebanyak 527 nakes dan jumlah masih akan bertambah karena ada sebagian masih ditunda.

iklan zonasultra

“Alhamdulillah sudah 65 persen kita sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Sementara, untuk nakes yang sudah menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua sejauh ini sebanyak 112 ditambah dengan 6 pejabat di Mubar,” kata Ishar Masiala di ruangan kerjanya, Selasa (23/2/2020).

Kata Ishar, sejauh ini masih ada nakes dalam tahap penundaan vaksin dosis pertama. Lanjut dia, penundaan penyuntikan vaksin ini dikarenakan masih adanya nakes yang terkendala penyakit komorbid, ibu menyusui dan lainnya.

“Kita menargetkan kurang lebih 95 persen nakes disuntik vaksin covid-19. Karena pada saat screening, ada beberapa nakes yang tidak bisa diberikan vaksin,” jelasnya.

Dia menjelaskan, baru-baru ini kementerian kesehatan mengeluarkan syarat pemberian vaksin. Seperti, bagi yang mempunyai penyakit komorbid, hipertensi, ibu menyusui, orang yang pernah positif Covid-19 itu bisa disuntikan vaksin.

“Jadi penyuntikan vaksin ini, masih terus berproses. Akhir bulan Februari 2021 ini selesai dilaksanakan,” tambahnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib