iklan zonasultra

53 Debitur Rumah Subsidi BNI Ikut Akad Massal

53 Debitur Rumah Subsidi BNI Ikut Akad Massal
BNI - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Kendari kembali menggelar kegiatan akad massal yang dilangsungkan di salah satu hotel di Kendari, Selasa (21/5/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Kendari kembali menggelar kegiatan akad massal yang dilangsungkan di salah satu hotel di Kendari, Selasa (21/5/2019). Sebanyak 53 debitur BNI melakukan penandatangan secara massal sebagai tanda bukti kepemilikan rumah subsidi.

Vice Presiden Consumer Banking BNI Kantor Wilayah Makassar Hadi Santoso menyebutkan, pihaknya sengaja melakukan kegiatan akad massal ini dalam rangka mendukung program sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Sejak dua tahun terakhir, ini sudah kelima kalinya kami menggelar acara akad massal. Kami menargetkan sekitar 80 debitur setiap bulannya atau setiap akad. Jadi kami proyeksikan 1.000 unit bisa akad di BNI Kendari,” ungkap Hadi ditemui pada kegiatan akad, Selasa (21/5/2019).

iklan zonasultra

Hadi menjelaskan, manfaat yang didapatkan debitur saat mengambil rumah subsidi melalui BNI yakni pembiayaan di BNI menggunakan sistem skim kredit atau sistem di mana uang muka (DP) dan bunganya sudah disubsidi.

(Baca Juga : Hadirkan Kredit Masal, BNI Targetkan 100 User KPR Setiap Bulan)

“Yah, ini bisa dilihat dari akad massal ini, di mana pengembang (developer), kemudian kami sendiri selaku pembiaya, kemudian juga ada notaris. Semua ada dalam satu tempat sehingga prosesnya langsung berjalan,” bebernya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang ingin memiliki rumah subsidi bisa melalui BNI, karena selain cepat dan murah, BNI juga menjamin developer yang bekerjasama dengan BUMN ini sudah berstandar ketentuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam hal ini sudah memiliki standar kualifikasi, baik kualifikasi bangunan maupun kualifikasi administarsi atau dokumen.

Kegiatan akad massal kali ini juga dirangkaikan dengan acara penyerahan santunan terhadap 10 orang dhuafa. Dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama jajaran managemen BNI Cabang Kendari dengan para debitur dan juga kaum dhuafa. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib