iklan zonasultra

iklan zonasultra

53 Sekolah di Kota Kendari Siap Ikuti UN April Mendatang

14
53 Sekolah di Kota Kendari Siap Ikuti UN April Mendatang
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sedikitnya 53 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara siap mengikuti UN 4 April mendatang.

Ketua panitia ujian nasional Dikbud kota Kendari tahun 2016 Hasyim mengungkapkan 53 sekolah tersebut merupakan sekolah tingkat menengah atas, yang terdiri dari sekolah negeri dan swasta.

53 Sekolah di Kota Kendari Siap Ikuti UN April Mendatang
Ilustrasi

“Ya kesemuanya itu SMA,SMALB/MA dan SMK sederajat,” ungkap Hasyim saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/3/2016).

Untuk SMA negeri sebanyak 10 sekolah sedangkan swasta 14 sekolah ditambah MA negeri 1 sekolah dan MA swasta 6 sekolah serta SMALB 1 sekolah. Kemudian untuk SMK negeri sebanyak 6 sekolah dan swasta sebanyak 19 sekolah.

Selanjutnya, total peserta ujian yang telah terdaftar di Dikbud kota Kendari sebanyak 5.720 siswa. Dimana untuk SMA/MA/SMLB negeri dan swasta sebanyak 3.901 siswa sedangkan untuk SMK negeri dan swasta sebanyak 1.819 siswa.

Disamping itu, Sekretaris panitia UN 2016 Dikbud kota Kendari Makmur mengungkapkan untuk saat ini persiapan dari pihaknya telah rampung 100 persen, dimana pada hari senin 4 April naskah UN sudah dapat di ambil oleh pihak sekolah di Polres Kendari dengan pengawasan panitia ujian.

“Begitu pula ruangan dan kesiapan sekolah telah rampung dilakukan oleh masing-masing sekolah pelaksana ujian nasional,” ungkapnya.

Namun, lanjut Makmur, besok akan diadakan rapat teknis di seluruh satuan pendidikan SMA/MA, SMK dan sederajat di kota Kendari antara Kepala Sekolah dan pengawas ruang ujian.

Agar pelaksana ujian dan pengawas dapat mengetahui tugas pokok masing-masing dan tidak terjadi kesalahan pada hari ujian nasional hingga selesai.

 

Penulis    : Ilham Surahmin
Editor    : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib