iklan zonasultra

iklan zonasultra

568 ASN di Bombana Naik Pangkat

233
Rusman Ijha
Rusman Ijha

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 568 Aparatur Sipol Negara (ASN) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini naik pangkat. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari jumlah 571 ASN yang mengusul kenaikan pangkat. Mulai dari golongan satu, dua, tiga dan golongan empat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKAP-SDM) Bombana, Rusman Ijha mengatakan, kenaikan pangkat ASN tersebut direalisasikan pada April 2018 lalu. Dari Jumlah 571 yang mengusul terdapat tiga orang ASN yang tidak memenuhi syarat hingga terealisasi sebanyak 568 orang.

” Pada bulan April lalu, ada 568 ASN di Bomnana yang naik pangkat. Jumlah ini terbagi kenaikan pangkat biasa dan status P1 kenaikan tunjangan lima persen di kalangan golongan II (dua). Untuk naik pangkat biasa sebanyak 530 orang dan status P1 sebanyak 38 orang,” terang Rusman Ijha di Rumbia, Kamis (10/5/2018).

Dijabarkannya, untuk kenaikan pangkat biasa golongan satu dari IB ke IC sebanyak satu Orang. Golongan IIA ke IIB sebanyak dua Orang. IIB ke IIC berjumlah 52 orang, IIC ke IID sebanyak 18 orang.

Sementara untuk golongan IID ke IIIA terdiri dari 20 orang. IIIA ke IIB sebanyak 143 orang, IIIB ke IIIC sebanyak 144 orang. Untuk IIC ke IIID berjumlah 86 orang dan IIID ke IVA sejumlah 44orang dan IVA ke IVB 20 Orang.

Lanjutnya, jumlah kenaikan pangkat untuk status P1 swbanyak 38 orang. Untuk IIA ke IIC sebanyak 2 orang. IIA ke IIIA sebanyak 5 orang, IIB ke IIIA sebanyak 7 orang, IIC ke IIIA berjumlah 17 Orang dan golongan IID ke IIIA sebanyak 7 orang.

Ia berharap ke seluruh ASN di Bombana agar terus meningkatkan etos kerja sebagai Abdi Negara. Sebab, indikator kenaikan pamgkat ASN sangat dipengaruhi oleh kedisiplinan maupun etika dalam menjalankan tugas.(B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib