iklan zonasultra

57 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Baubau Lolos Seleksi

Asmaun Kepala BKPSDM Baubau
Asmaun

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Sebanyak 57 orang peserta lelang jabatan eseleon II dinyatakan lulus seleksi admistratif. Mereka akan perebutkan 11 kursi jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kota Baubau, Asmaun, Sabtu (29/6/2019).

Meski demikian, Asmaun enggan merincikan nama-nama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos seleksi lelang jabatan tersebut. Katanya akan nanti diumumkan ketika seleksi tahap akhir oleh panitia seleksi.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemkot Baubau Segera Tertibkan Aset Daerah

“Sudah diumumkan, ada 57 tujug orang. Semua peserta yang mendaftar lulus seleksi administratif. Termaksud didalamnya yang diperebutkan itu Dinas Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Baubau),” ujarnya.

Setelah pengumuman administratif, lanjut Asmaun, para peserta lelang jabatan akan melakukan asesmen di Kota Makassar. Mereka akan dipandu oleh Badan Kepegawaiyan Nasional (BKN).

“Isyahallah itu Juli (2019), minggu pertama sudah bisa dilakukan asesmen. Kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak BKN di Makassar,” imbuhnya.

Terakhir, para peserta yang lulus asesmen di Makassar akan diseleksi oleh Panitia seleksi (Pansel) di Baubau. Pasel itu berjumlah 5 orang. Termaksud di dalamnya Asmaun dan Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Mucthar.

Baca Juga : Pemkot Baubau Gandeng Kejari Awasi Dana Kelurahan

“Panselnya ada 5 orang. Dua dari perguruan tinggi, 1 UMB (Universitas Muhamadya Buton), satu dari Unidayan (Universitas Dahyanu Iksanudin) Kota Baubau. Ada juga satu dari tokoh madyatakat, serta saya (Asmaun) dan Pak Sekda (Roni Mucthar),” ungkapnya.

Sebelumnya Asamaun mengatakan bahwa saat ini masih ada tujuh ODP di Pemkot Baubau yang masih dijabat oleh pelaksana tugas, yakni Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan Rakyat, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Mereka nanti akan dideifintifkan setelah lelang jabatan ini. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib