6 Atlet Softball Sultra Lolos Masuk Timnas

Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dari tujuh orang atlet softball Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipanggil mengikuti seleksi nasional, sebanyak enam orang lolos seleksi dan dipersiapkan menuju SEA Games Filiphina November mendatang.

Enam pesoftball itu adalah Abriansyah Tri Saputra, Aditya Pratama Hamzah, Heriyanto Badilla, Lucky Fidel, Erfianto Tri Putra, dan Rahman Yakin. Sedangkan satu atlet Sultra Malikul Mulqi Kentanadaku tidak lolos karena tidak mengikuti seleknas.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, terpilihnya keenam pemain Sultra ini merupakan hasil yang sangat baik.

“Satu keuntungan buat kita dari enam pemain yang dinyatakan lolos pelatnas, dua di antaranya akan memperkuat tim softball Sultra di Pra PON mendatang,” kata Pahri di lapangan Softball Lakidende, Selasa (19/3/2019).

Berita Terkait : Tujuh Pesoftball Sultra Dipanggil Seleknas SEA Games

Pahri berharap keenam pesoftball Sultra ini bisa terus berlatih dengan sangat baik. Sehingga bisa menjadi pemain inti di SEA Games. Terpilihnya enam pesoftball Sultra ini, kata Pahri bisa menjadi motivasi bagi pesoftball junior Sultra untuk bisa berlatih dengan maksimal.

“Kita menjadi daerah yang paling banyak menyumbangkan pemain buat tim nasional Indonesia. Saya memiliki target jangka panjang akan semakin banyak atlet Sultra yang masuk ke timnas Indonesia,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib