iklan zonasultra

iklan zonasultra

6 Gardu Padam Akibat Banjir, PLN Kendari Siaga 24 Jam

6 Gardu Padam Akibat Banjir, PLN Kendari Siaga 24 Jam
GARDU ANDOUNOHU - Salah satu gardu yang ada di Andounohu tepatnya wilayah HBM Square yang terendam air sehingga beberapa pelanggan PLN mengalami padam listrik, Senin (25/6/2018). (DOKUMENTASI PLN KENDARI)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT PLN (Persero) area Kendari menetapkan 6 titik gardu listrik pada sistem jaringan PLN Area Kendari rusak dan satu titik jaringan putus di Kota Kendari sehingga listrik padam akibat banjir dan pohon tumbang.

Manager Area PT PLN Kendari Moh. Eryan Saputra mengatakan, untuk di wilayah Kota Kendari yakni di Gardu Wanggu, Lepolepo trafo 100 KVA satu jurusan padam sekitar 30 pelanggan. Kemudian Gardu Sarinda, Kota Lama trafo 100 KVA satu jurusan sekitar 50 pelanggan.

(Baca Juga : Kali Kambu Meluap, Ruang Kuliah PPNI dan Puluhan Rumah Terendam Banjir)

6 Gardu Padam Akibat Banjir, PLN Kendari Siaga 24 JamSelanjutnya, Gardu HBM Andounohu trafo 250 KVA, padam satu jurusan sekitar 40 pelangggan, namun sudah kembali menyala. Kemudian Gardu Amohula, Konawe Selatan (Konsel) 15 KVA sekitar 21 pelanggan dan Gardu Laikandonga, Ranomeeto Barat, Konsel 50 KVA sekitar 40 pelanggan.

Serta satu titik di Bombana, Desa Lora tiang listrik roboh menutup badan jalan sehingga kendaraan belum bisa melintas dan satu gardu distribusi masih padam kapasitas 3 fhs 50 KVA serta jaringan PLN putus tertimpa pohon tumbang di seputaran Abeli-Sambuli.

(Baca Juga : Jalan Bunggasi Anduonohu Terendam Banjir, Akses Poasia-Abeli Terputus)

“Teman-teman PLN sudah dari kemarin-kemarin memantau pergerakan air.
Hari ini ada beberapa gardu yang diamankan karena sudah mendekati air, 6 titik gardu ini masih posisi padam karena air masih tinggi dan panel hubung bagi kita terendam air,” ungkap Eryan kepada zonasultra.com, Selasa (26/5/2018) malam.

Untuk melakukan perbaikan pihaknya telah menyiagakan petugas PLN 24 jam untuk memantau dan menjaga jika terjadi kerusakan susulan. Di mana masing-masing rayon dan kantor pelayanan telah menyiagakan tim teknisi jaringan.

Eryan juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan kabel listrik yang terkena air. Jika instalasi rumahnya terkena air atau ada jaringan yang putus karena tertimpa pohon atau longsor agar bisa menghubungi PLN untuk diamankan.

(Baca Juga : 200 Rumah di Kendari Direndam Banjir, Dinsos Siapkan Bantuan)

“Jangan ambil tindakan sendiri karena listrik sangat berbahaya,” ujarnya.

Pihaknya juga menyiapkan posko siaga PLN Area Kendari ada di kantor PLN Area Kendari, di Jalan A.Yani Kendari yang dikomandoi Asisten Manajer Jaringan Sultan dan Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi Andi Awaluddin.

“Info lebih lanjut dan update terbaru juga bisa cek langsung di IG PLN kendari,” tukasnya. (A)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib