iklan zonasultra

6 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran di Kantin SMPN 1 Kolaka

6 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran di Kantin SMPN 1 Kolaka
PEMADAM KEBAKARAN - Kebakaran di kantin Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kolaka, Kamis (2/5/2019) yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wita berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan si jago merah tersebut. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKAKebakaran di kantin Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kolaka, Kamis (2/5/2019) yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wita berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan si jago merah tersebut.

Salah seorang saksi, Hamida (35) menyebutkan, awalnya ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang memadamkan api setelah tiga kali pulang pergi mengisi air. Tidak lama setelah itu, dua unit damkar milik PT Aneka Tambang ikut membantu pemadaman api. Dan api baru berhasil dipadamkan satu jam lebih atau sekitar pukul 19.45 Wita.

Iklan Zonasultra

“Ada empat unit mobil damkar yang kecil, dan dua unit mobil damkar besar. Mereka berhasil padamkan api, tapi itupun saya lihat sudah berkali-kali pulang pergi,” jelasnya.

Sementara, saksi mata lainnya yang merupakan Siswa Kelas XI SMPN 1 Kolaka, Rahim (13) mengatakan saat memanjat pagar belakang sekolah ia melihat sumber api berasal dari korsleting kabel listrik di salah bangunan kantin di sekolah tersebut.

Baca Juga : Kantin SMPN 1 Kolaka Dilalap Si Jago Merah

“Saya lihat kabel menyala. Kemudian apinya menjalar. Tidak lama terdengar ledakan,” ujarnya.

Sebutnya, ada enam kantin yang hangus terbakar dilalap si jago merah. Saat melihat percikan api yang mulai membesar, ia sempat berusaha memadamkan dengan berlari mengambil air. Namun, koboran api semakin membesar dan tak lama kemudian datang mobil pemadam kebakaran.

Kepala Bagian Keselamatan Kerja PT Aneka Tambang (Antam) Simeon Ruru saat dihubungi sekitar pukul 19.00 Wita mengatakan, pihaknya langsung menurunkan dua unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Dua unit mobil pemadam dari PT Antam Pomalaa diturunkan ke lokasi kebakaran untuk memback up pemadaman api.

“Kita turunkan dua sekaligus, karena jauhkan dari Pomalaa. Tapi pada saat kami tiba sekitar 19.47 Wita api sudah mulai padam. Kita hanya membackup saja memadamkan yang tersisa,” jelasnya. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib