iklan zonasultra

6 Tempat Wisata Paling Keren di Makassar, Cantiknya Bikin Betah

6 Tempat Wisata Paling Keren di Makassar, Cantiknya Bikin Betah
Foto: Instagram/akbar_bebeto - Helena Skybridge di Taman Nasional Bantimurung

Baru pertama kali liburan ke Makassar, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu datangi di kota ini. Ada 6 tempat wisata yang belakangan ini sedang ngehits banget di Makassar dan semuanya keren-keren.

Untuk menuju tempat-tempat wisata ini, sebaiknya kamu rental mobil di Makassar. Meski tak punya kenalan di sana, mudah banget untuk mendapatkan sewa mobil. Kini semuanya bisa dilakukan secara online dan cek di sini untuk daftar rental mobil di Makassar.

Sudah dapat rentalnya? Sekarang simak bareng-bareng yuk 6 rekomendasi tempat wisata di Makassar yang keren abis.

iklan zonasultra

Ekowisata Mangrove Lantebung

Hutan bakau yang berada di Lorong, Kecamatan Tamalanrea ini dulunya hanyalah tempat biasa. Namun sejak beberapa tahun belakangan, hutan bakau ini disulap menjadi sebuah tempat wisata dengan jembatan warna-warni yang menarik.

Selain jembatannya yang cantik dan instagramable, Ekowisata Mangrove Lantebung juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Terutama ketika datang di sore hari, dengan sinar matahari senja yang memikat. Dijamin bikin betah dan tak ingin cepat-cepat pulang.

Pantai Losari

Spot terbaik untuk menikmati senja di Makassar adalah di tepi Pantai Losari. Saking cantiknya pantai ini, rasanya kurang lengkap kalau liburan ke Sulawesi Selatan tanpa mampir ke pantai yang menjadi ikon kota ini.

Sekarang pemandangan yang bisa kamu temui di tepi pantai ini bukan hanya senja yang indah. Tak jauh dari Pantai Losari telah dibangun Masjid 99 Kubah yang kini menjadi ikon baru di Makassar. Mau berfoto dengan pemandangan Masjid megah ini, spot terbaiknya adalah dari tepi Pantai Losari.

Trans Studio Makassar

Liburan bersama keluarga ke Makassar, tentu tempat bermain yang wajib dikunjungi adalah Trans Studio. Menjadi taman bermain pertama di Indonesia dengan konsep dalam ruangan alias indoor, Trans Studio Makassar punya banyak wahana permainan seru yang tak kalah keren dengan wahana di area outdoor.

Banyaknya wahana yang bisa dimainkan di sini, waktu seharian penuh pun terasa kurang untuk liburan di Trans Studio Makassar. Tak perlu khawatir soal lapar, karena ada banyak stand makanan yang tersedia di sana, demikian pula dengan fasilitas umum lainnya.

Taman Nasional Bantimurung

Hutan dengan pepohonan menghijau menjadi pemandangan utama di Taman Nasional Bantimurung. Selain itu, hutan ini juga menjadi rumah bagi ribuan kupu-kupu yang berkumpul di hutan ini dengan bebas.

Selain menikmati alam, kamu juga bisa bisa bermain di air terjun dan juga menantang nyali dengan menyeberang di jembatan Helena Skbridge yang tinggi menjulang di tengah-tengah hutan. Tantang nyali sekaligus belajar tentang alam, di sini tempat terbaik untuk melakukannya.

Bugis Waterpark Adventure

Main bareng teman atau keluarga, Bugis Waterpark Adventure bisa jadi pilihan liburan di Makassar. Ini adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Sulawesi Selatan, dengan aneka permainan seru yang bisa dicoba bersama-sama.

Jangan lupa bawa baju ganti ya kalau main di sini. Dengan berbagai wahana yang menarik, pasti kamu betah liburan di Bugis Waterpark Adventure.

Lappa Laona Barru

Padang rumput luas dengan berbagai bangunan berbentuk rumah kecil yang lucu dan pemandangan alam yang indah menghampar bak negeri di awan, itulah yang akan kamu temui di Lappa Laona Barru. Berlokasi di puncak bukit, tempat ini disebut juga dengan green highland yang sejuk dan memukau.

Selain 6 rekomendasi di atas, masih banyak tempat liburan lain yang tak kalah keren di Makassar. Agar perjalanan kamu lebih nyaman, gunakan jasa rental mobil untuk memudahkan berkeliling ke banyak tempat. Dengan keterbatasan angkutan umum, rental mobil di Makassar adalah solusi untuk liburan nyaman di kota ini.

Jadi, kapan berangkat ke Makassar?

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib