iklan zonasultra

60 Orang dari PMI Konawe Dilatih Soal Keuangan

60 Orang dari PMI Konawe Dilatih Soal Keuangan
BPR BAHTERAMAS - Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat saat memberikan sambutan dalam acara edukasi keuangan kepada 60 orang pengurus dan relawan PMI Cabang Konawe, Kamis (17/9/2020) lalu di Markas PMI Cabang Konawe. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, UNAHAA – Sebanyak 60 orang peserta dari relawan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Konawe mendapatkan pelatihan dan edukasi tentang keuangan oleh BPR Bahteramas Konawe, Kamis (17/9/2020) lalu di Markas PMI Konawe.

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat, mengatakan bahwa edukasi tersebut penting diberikan pada relawan dan pengurus PMI. Pasalnya, hal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan di bidang keuangan sekaligus dapat merangsang keinginan mereka untuk memulai usaha.

Poin pentingnya kata dia, bagaimana mereka dapat menjalankan misi sosial dan kesehatan dengan baik serta dapat menjamin kesejahteraannya melalui berwirausaha.

Selain itu, menjadi tanggungjawab bagi BPR Bahteramas Konawe dalam mendukung Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 76 /POJK.07/2016 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan atau masyarakat.

“Penting disini adalah mempertajam pola pikir teman-teman pengurus dan relawan PMI Konawe,” kata Ahmat melalui pesan whatsapp, Senin (21/9/2020).

60 Orang dari PMI Konawe Dilatih Soal KeuanganSekretaris Pengurus PMI Cabang Konawe Hasmawan mengapresiasi pelaksanaan edukasi keuangan tersebut. Pasalnya dalam menjalan tugas relawan dan pengurus selain memberikan bantuan dalam misi sosial dan kesehatan mereka juga dapat memberikan pengetahuan tentang keuangan kepada masyarakat.

Sementara itu Direktur Operasional BPR Bahteramas Konawe Syahrir memberikan materi kepada peserta mengenai produk BPR Bahteramas, sistem pinjaman dan tabungan di BPR Bahteramas serta beberapa materi lain yang berkaitan dengan pengembangan usaha.

Kemudian materi lain juga disampaikan Yeni Lugagandung selaku pejabat eksekutif yang menangani Managemen Resiko dan Kepatuhan BPR Bahteramas Konawe mengenai tata cara pengelolaan keuangan yang baik untuk memulai dan mengembangkan usaha.

Kegiatan ini dihadiri pula pengurus PMI Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan pengurus PMI Buton Utara (Butur).

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib