iklan zonasultra

600 Tiket Mudik Gratis ASDP Terbagi Habis

600 Tiket Mudik Gratis ASDP Terbagi Habis
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 600 tiket mudik gratis yang disiapkan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry telah terbagi habis ke masyarakat. Ini merupakan program mudik gratis pertama dilakukan oleh pihak ASDP.

Kepala ASDP Cabang Baubau Umar Imran mengatakan, tiket tersebut telah terbagi habis per tanggal 29 Mei 2018 kemarin. Menuturnya, atusias masyarakat untuk mendapatakn tiket gratis ini cukup tinggi. Hal ini tentu menjadi salah satu gambaran jika kapal ferry masih menjadi idola masyarakat Sultra untuk mudik ke kampung halaman.

Tiket gratis ini hanya diperuntukan bagi pemudik yang melewati jalur laut Torobulu, Konawe Selatan (Konsel)- Tampo, Muna. Begitupun sebaliknya. Ada 300 tiket mudik dan 300 tiket arus balik. Sementara keberangkatan pada tanggal 9, 11 dan 13 Juni 2018. Kemudian arus baliknya tanggal 19, 21 dan 23 Juni 2018.

“Mudik gratis ASDP sampai kemarin selasa udah habis, mudah- mudahan dengan adanya program ini ASDP semakin dikenal baik oleh masyarakat. Tiket hanya khusu untuk penumpang,” ungkap Umar Imran melalui sambungan telpon seluler, Kamis (31/5/2018).

(Baca Juga : Mau Dapat Tiket Kapal Feri Gratis Torobulu-Tampo? Ini Caranya)

Pihaknya berharap program ini dapat terus berlanjut ditahun depan dengan kuota yang lebih banyak serta rutenya juga bisa ditambah sebagai wujud komitmen ASDP dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Sultra khsusnya. Apalagi Sultra merupakan wilayah yang memiliki wilayah kepulauan yang cukup luas.

Perlu diketahui, setiap Kupon hanya berlaku untuk 1 (satu) kali penyeberangan sesuai dengan jadwal yang tertera pada kupon tersebut. Bagi Anda yang ingin menikmati fasilitas ini silhkan kunjungi kantor ASDP yang ada di Torobulu dan Tampo.

Selain lintas Torobulu- Tampo, ASDP juga memberikan tiket gratis pada lintasan Bastiong – Rum, pendaftaran 1 hingga 5 Juni 2018. Keberangkatan 16 dan 17 Juni 2018.

Serta lintasan Galala – Namlea dan Hunimua – Masohi, pendaftaran mulai tanggal 25 Mei sampai 2 Juni 2018. Keberangkatan tanggal 9,11 dan 13 Juni 2018 dan sebaliknya tanggal 19, 21 dan 23 Juni 2018. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib