iklan zonasultra

63 Bacaleg Perindo Sultra Ikuti Tes Wawancara

63 Bacaleg Perindo Sultra Ikuti Tes Wawancara

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melakukan tes wawancara terhadap bakal calon legislatifnya. Terdata ada sebanyak 63 orang bacaleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di partai itu yang mengikuti tes wawancara.

Pelaksanaan tes dilakukan di Sekretariat DPW Perindo Sultra, Jalan Malik Raya No. 28 Kendari pada Sabtu (2/6/2018).

Kepala Sekretariat Perindo Sultra Aryo Setiawan mengatakan, tes wawancara adalah salah satu cara Perindo untuk menjaring calon legislatif yang berkualitas.

“Tes wawancara merupakan mekanisme seleksi sesuai dengan juknis yang diterapkan Dewan Pimpinan Pusat. Bacaleg yang diwawancara meliputi 5 dapil se-Sultra dengan total jumlah 45 kursi DPRD Provinsi,” ujar Aryo Setiawan, Minggu (2/6/2018) saat dikonfirmasi zonasultra.com via layanan WhatsApp.

Di lain tempat, Ketua DPW Partai Perindo Sultra Jaffray Bittikaka mengatakan bahwa kegiatan wawancara bacaleg tidak sekedar ajang formalitas persyaratan mekanisme penjaringan bacaleg maupun sekedar menggugurkan kewajiban syarat juknis DPP saja.

(Baca Juga : Pendaftaran Caleg Dimulai Juli, Parpol Diimbau Rampungkan Penjaringan)

Namun, kata dia, lewat wawancara itu pihaknya ingin melihat kualitas dan kapasitas bacalegnya. Penjaringan itu lanjut Jaffray sangat selektif karena mengingat target di 2019 untuk DPRD Sultra adalah 20% atau 9 kursi.

“Alhamdulillah, puji syukur, walaupun suasana ibadah puasa namun bacaleg sangat antusias dan serius mengikuti tahapan interview ini. Selanjutnya timsel DPW akan melakukan evaluasi dan kajian untuk menentukan DCS yang akan diumumkan pada bulan Juni ini,” pungkas Jaffray. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib