iklan zonasultra

641 Mahasiswa USN Kolaka Siap Diwisuda

Wakil Rektor I Bidang Akademik USN Kolaka, Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 641 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka siap untuk diwisuda pada Senin, 16 Desember 2019.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Ruslin Hadanu mengatakan pelaksanaan wisuda USN ini merupakan wisuda kedelapan kalinya, sejak menjadi perguruan tinggi negeri.

Nomor ijazah seluruh mahasiswa peserta wisuda gelombang kedua ini telah tercatat di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti). Dengan demikian, ketika lulus mereka telah mengantongi penomoran ijazah nasional (PIN).

iklan zonasultra

“Mahasiswa yang wisuda kali ini, telah mengantongi PIN. Jadi sudah tercatat di sistem,” ujarnya ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga : USN Kolaka Sosialisasi SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2020

Ia menyebutkan pada pelaksanaan wisuda kali ini, ada delapan peserta wisuda akan menjadi lulusan terbaik. Lulusan terbaik itu merupakan mahasiswa yang memiliki indeks prestasi kumulatif di atas 3,5 dan menyelesaikan masa studi maksimal 4,5 tahun.

“Peserta wisuda merupakan mahasiswa dari 12 program studi, termasuk D-III Keperawatan,” tambahnya.

Kata Ruslin, pihaknya merencanakan dalam pelaksanaan wisuda tersebut, akan ada orasi ilmiah dari pihak kementerian. Hanya saja untuk memastikan hal itu, masih menunggu konfirmasi dari Rektor USN Kolaka, Azhari.

Meskipun molor dari jadwal yang ditentukan pada November 2019 lalu, pihaknya tidak akan merugikan mahasiswa kampus merah marun itu. Saat ini, seluruh peserta wisuda telah mengambil toga, dan akan melaksanakan geladi wisuda akhir pekan ini. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib