iklan zonasultra

677 Jemaah Calon Haji Kota Kendari Resmi Dilepas

677 Jemaah Calon Haji Kota Kendari Resmi Dilepas
HAJI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi melepas 677 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari, di Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (16/7/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi melepas 677 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari, di Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (16/7/2019). Pelepasan dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain yang juga merupakan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kota Kendari.

Sulkarnain sendiri juga merupakan JCH yang akan bergabung pada kloter 23. Pada saat melepas JCH Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan agar para JCH bisa memanfaatkan kesempatan yang sangat terbatas ini sebaik mungkin. Sebab, jumlah jemaah yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan.

“Para jamaah sekalian merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Insyaallah bapak dan Ibu calon jamaah haji tergabung pada kloter 23 dan 24 Embarkasi Makassar menuju Jeddah, Arab Saudi. Saat di sana, perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa,” kata Sulkarnain.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Calon Haji Tertua di Kolaka 96 Tahun, Termuda 20 Tahun)

Selain itu, ia juga berharap kepada para jemaah agar selalu memelihara kekompakan, kesatuan, persatuan sesama jemaah, serta selama di tanah suci bisa menjaga kesahatan. Sebab suhu udara di sana berbeda dengan di tanah air.

“Utamanya pada Pra Armina (Arafah, Muzdalifah dan Mina), hindarilah kegiatan yang kurang bermakna. Sering-seringlah berkoordinasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu yang dirasakan mengganggu kesehatan,” ujarnya.

(Baca Juga : Kisah Dukun Bayi di Busel, Naik Haji Setelah 30 Tahun Menabung)

Ia juga berpesan kepada jemaah untuk memanfaatkan perjalanan suci ini dengan benar-benar mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan jalan beribadah, bertaubat, berdzikir, dan berdoa semoga mendapat predikat Haji Mabrur yang tentunya akan membuahkan berbagai macam kemanfaatan baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan.

Untuk diketahui, JCH Kota Kendari yang berjumlah 677 Jemaah terdiri dari 425 jemaah wanita dan 222 jemaah laki-laki. Penerbangan jemaah calon haji Kota Kendari akan berangkat dalam tiga kloter, yakni kloter 23 dengan jumlah jemaah 455 orang, kloter 24 sebanyak 107 orang, dan kloter 25 berjumlah 93 orang. Mereka dijadwalkan terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin Makasar ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 24 Juli 2019. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib