7.069 Pelamar CPNS di Buteng Dinyatakan Lulus Berkas

ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,LABUNGKARI – Sebanyak 7.069 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lolos berkas administrasi.

Hal itu terlihat dalam pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Buteng, pukul 13.30 wita, Selasa (23/10/2018).

Dari 8.243 orang yang mendaftar online melalui situs Badan Kepegawaian Nasional (BKN), hanya 7.064 diantaranya yang lolos seleksi. Sementara 904 sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Yang tidak memenuhi syarat 904 orang dan sisanya tidak menyetorkan berkas. Rincian berapa tenaga guru, kesehatan, dan teknis yang lulus berkas tersebut belum tuntas direkap,” ungkap Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani melalui telepon selullernya.

Bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi, dipersilah mencetak kartu ujian masing-masing mulai hari Rabu (24/10/2018) besok. Kartu tersebut tersedia dalam akun SCCN masing-masing.

“Nanti ditukarkan pada panitia saat dia mengikuti ujian,” jelasnya.

Sesuai jadwal tahapan, pelaksanaan ujian akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2018 nanti. Walau begitu, Sarmin masih belum bisa memastikan apakah pelaksanannya sesuai dengan jadwal itu atau masih akan ada perubahan lagi.

Untuk mengantisipasi perubahan jadwal itu, Sarmin menghimbau para peserta agar selalu mengecek akun SCCN masing-masing agar mendapatkan informasi valid tentang pemberian kartu ujian dan pelaksanaan ujiannya.

“Siap-siap saja tanggal 26 itu untuk mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di SMKN 1 Baubau,” terangnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS kabupaten Buteng tahun ini berjumla 500 orang. Dari jumlah tersebut, formasi tenaga guru lebih dominan, mencapai 275 orang. Sedangkan 177 sisanya untuk tenaga kesehatan, dan 48 tenaga teknis. (CR4/B)

 


Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib