Honda

7 Mapala USN Kolaka Berhasil Selesaikan Pendidikan Lanjutan

7 Mapala USN Kolaka Berhasil Selesaikan Pendidikan Lanjutan
USN KOLAKA - Sebanyak tujuh mahasiswa pecinta alam (mapala) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sukses dan berhasil mengikuti Pendidikan Lanjutan Angkatan XIII, Mapala USN Kolaka di Desa Lapa-pao Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, 4-7 Oktober 2019. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak tujuh mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sukses dan berhasil mengikuti Pendidikan Lanjutan Angkatan XIII, Mapala USN Kolaka.

Kegiatan pendidikan lanjutan tersebut dilaksanakan di Desa Lapa-pao, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka mulai 4 – 7 Oktober 2019.

Adapun ketujuh anggota Mapala yang menjadi peserta pendidikan lanjutan yaitu Rika Arsanti, Artaban, Mulawarman, Jum Agus, Armal, Ricky Adrian, dan Iyan Adriyanto. Mereka merupakan mahasiswa kampus merah marun angkatan 2017 dan 2018.

iklan zonasultra

Kordinatot lapangan (korlap) Pendidikan Lanjutan Mapala USN Kolaka, Riswandi Gunawan mengatakan, salah satu materi pendidikan lanjutan yang menjadi syarat keanggotaan yaitu caving dengan melakukan mapping atau pemetaan gua.

Dengan dapat menyelesaikan pendidikan lanjutan tersebut, peserta yang merupakan anggota muda di Mapala USN bisa menyempurnakan keanggotaan dalam organisasi Mapala USN Kolaka.

(Baca Juga : 2020, USN Kolaka Percaya Diri Hadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi)

Namun, kata pemilik sapaan akrab Comet ini peserta anggota muda masih harus mengikuti ujian laporan, sebelum dilakukan pengukuhan menjadi anggota penuh Mapala USN Kolaka.

“Alhamdulillah peserta berhasil menyelesaikan tugas dengan tetap dalam keadaan sehat dan kembali selamat,” ujarnya ditemui di USN Kolaka, Senin (7/10/2019).

Ia mengungkapkan, jika sebelumnya ketujuh mahasiswa ini telah mengikuti pendidikan dasar (diksar) Lintas Mowewe – Latambaga pada Februari 2019 lalu.

Setelah tiga hari mengikuti pendidikan lanjutan, kepulangan ketujuh mahasiswa tersebut, diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka, Achmad Lamo Said.

Setelah selesai dari pendidikan lanjutan dengan selamat dan tetap sehat, mahasiswa kampus merah marun itu diharapkan dapat kembali beraktivitas mengikuti perkuliahan.

“Saya harap mahasiswa ini kembali mengikuti kegiatan akademik di kelasnya masing-masing,” pungkasnya. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib