iklan zonasultra

7 Nakes Positif Covid-19, Gugus Tugas Baubau Butuh Tenaga Baru

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman
dr Lukman

ZONASULTRA.COM,BAUBAU – Sebanyak 7 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini dalam kondisi kesehatan baik. Meski demikian kondisi 7 nakes tersebut mengurangi personel penanganan Covid-19 di Kota Baubau.

Kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman, pihaknya saat ini tengah membutuhkan nakes tambahan guna menutupi jam kerja yang bolong saat 7 nakes menjalani isolasi karena tertular Covid-19.

Iklan Zonasultra

“Kondisi mereka (nakes) stabil, kita bakal lakukan pemeriksaan ulang dua hari ke depan,” ujar dia saat ditemui, Rabu (3/6/2020).

“Jelas kita membutuhkan tenaga tambahan. Biasanya bagian manajemen RSUD, mengatur shift dengan meminta bantuan tenaga dari puskesmas-puskesmas,” lanjutnya.

Tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baubau terbagi dua tim. Satu tim terdiri dari 30 hingga 40 personel perawat dan tenaga lainnya. Sementara itu, tiap tim dipimpin oleh 5 orang dokter.

Para nakes per hari memiliki waktu kerja empat hingga enam jam. Kata Lukman, tujuannya agar nakes tidak kelelahan, bisa menjaga kebugaran tubuh.

“Jadi akan ada pengganti untuk teman-teman kita (nakes) karena permasalahan Covid-19 (positif corona),” ungkapnya.

Saat ini, tim gugus tugas tengah melakukan rekrutmen relawan tenaga kesehatan. Bagi peminat bisa mengunjungi halaman facebook atau fanpage Sekber. Bisa juga mengunjungi laman covid-19.baubaukota.go.id.

Untuk diketahui, 7 nakes yang tertular Covid-19 adalah yang bertugas di RSUD Kota Baubau. Mereka oleh tim gugus tugas disebut garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Baubau. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib