7 Pesoftball Sultra Masuk Pelatnas AMC 2018

346
Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tujuh dari 13 orang pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih dipanggil mengikuti seleksi nasional (seleknas) tim Softball Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Softball Asian Men’s Championship (AMC 2018) di Surabaya, Jawa Timur. Tujuh orang itu akan mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Tujuh pesoftball Sultra tersebut di antaranya, Aditya Pratama (Pitcher), Abriansyah Tri Saputra (Pitcher), Herianto Badillah (Catcher), Rahman Yakin (Outfield), Efriyanti Tri Putra (Outfield), Lucky Fidel (Infield), Malikul Mulqi Kentanadaku (Infield).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, dengan terpilihnya tujuh orang pesoftball Sultra dari 20 atlet yang terpilih ke dalam tim softball Indonesia merupakan sebuah prestasi yang sangat baik.

Sebab, selama ini ungkapnya, paling banyak atlet Softball Sultra yang terpanggil dalam tim nasional Indonesia hanyalah dua orang yakni pada saat Sea Gamaes di Singapura. Tetapi untuk kali ini Sultra menjadi daerah yang paling banyak meloloskan atletnya masuk dalam tim.

“Dengan terpilihnya tujuh pesoftball Sultra masuk dalam tim Softball Indonesia menjadi bukti bahwa kita sudah bisa mensejajarkan diri dengan pemain-pemain hebat lainnya yang ada di Indonesia,” jelas Pahri di kediamannya, Minggu (18/3/2018).

Tetapi dibalik terpilihnya tujuh atlet Sultra yang masuk dalam tim nasional Softball Indonesia, pitcher andalan Sultra Syaiful Nurdin gagal masuk dalam tim. Menyikapi hal ini Pahri menuturkan, tidak terpilihnya Syaiful Nurdin ke dalam tim nasional Indonesia karena yang bersangkutan fokus pada tugasnya sebagai anggota Polri.

“Syaiful Nurdin tidak masuk tim bukan karena tidak mampu bersaing dengan pitcher lainnya. Tetapi yang bersangkutan mengundurkan diri karena akan menghadapi tugas penagaman pilkada pada Juni mendatang di Sultra,”tuturnya pada zonasultra.id.

Berikut Nama Atlet Softball Tim Nasional Indonesia di AMC 2018

1. Yuname (Papua Barat)
2. Feryanto (Kalimantan Timur)
3. Aditya Pratama Hamzah (Sultra)
4. Abriansyah Tri Saputra (Sultra)
5. Aditya Aulia Rahman (Jawa Timur)
6. Heriyanto Badillah (Sultra)
7. Hermansyah (Kalimantan Timur)
8. Wahyu Alfiansyah (Banten)
9. Dikdik Fauzi Darmawan (DKI Jakarta)
10. Rolly Mahendra (Kalimantan Timur)
11. Anggana Budimana (Jawa Barat)
12. Heri Haeruman (Jawa Barat)
13. Ahmad Ronaldo Oktavian (Lampung)
14. Alfan Sontiara (Jawa Barat)
15. Rahman Yakin (Sultra)
16. Efrianto Tri Putra (Sultra)
17. Ade Wirahadi Yusuf (Sulawesi Selatan)
18. Lucky Fidel (Sultra)
19. Malikul Mulki Kentandaku (Sultra)
20. Elwin Nurmansyah (DKI Jakarta) (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini