7 Putra Daerah Sultra Menuju 20 Besar Calon Anggota KPU RI

Calon Kada di 3 Daerah Pilkada Segera Jalani Pelantikan
Hidayatullah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tujuh putra daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini menuju 20 besar calon anggota KPU RI. Tujuh orang tersebut adalah Hidayatullah, La Ode Abdul Natsir, Iwan Rompo Bane, Tina Dian Ekawati, Abdul Kadir, La Ode Harjudin, dan La Ode Polondu.

KPU Muna Segera Gelar Rapat Pleno Penetapan Bupati Terpilih
Hidayatullah

Hidayatullah yang saat ini masih menjabat Ketua KPU Sultra mengatakan, pengumuman yang masuk 20 besar nanti pada 23 Desember 2016. Tahapan yang telah dilewati yakni seleksi administrasi, tes tertulis, psiko, kesehatan, dan makalah.

“Di tanggal 23 itu akan diumumkan yang lolos 20 besar, setelah itu timsel (tim seleksi) akan melakukan lagi tes kesehatan dan wawancawa menuju 10 besar,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di ruang kerjanya, Selasa (20/12/2016).

Istilah 20 besar tersebut bisa saja ada 28 orang di dalamnya dan yang masuk 10 besar adalah 14 orang yang kemudian diajukan ke presiden. Terakhir DPR RI akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk menentukan tujuh komisioner KPU RI.

Dari tujuh putra daerah tersebut, masing-masing memiliki kesempatan yang besar untuk lolos dalam setiap tahapan. Kata Dayat, paling tidak satu dari tujuh putra daerah Sultra bisa lolos menjadi anggota KPU RI.

Dayat mengaku optimis bisa lolos setiap tahapan dan menjadi komisioner KPU RI. Dia berharap siapa saja yang lolos maka harus didukung dan dibantu sebab membawa nama Sultra untuk menata demokratisasi di Indonesia. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib