iklan zonasultra

iklan zonasultra

7 Rumah Terseret Banjir Konut, 79 Rumah Masih Terendam

558
7 Rumah Terseret Banjir Konut, 51 Rumah Masih Terendam
BANJIR - Jalan yang menghubungkan Kecamatan Wiwirano dan Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah terendam banjir sepanjang 300 meter dengan ketinggian sekitar empat meter, Senin (21/5/2018). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara mencatat, ada tujuh rumah terbawa arus banjir yang melanda tiga desa. Sementara 79 rumah warga yang lainnya masih terendam banjir akibat luapan sungai Wiwirano yang terjadi pada Senin (21/5/2018) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Konut Djasmiddin menyebutkan, 79 rumah itu tersebar di Desa Polora Indah Kecamatan Langgikima 34 rumah, Landawe 20 rumah dan Desa Tamba Kua Kecamatan Landawe sebanyak 25 rumah.

“Polora Indah ada 34 rumah, 7 rumah terendam dengan ketinggian sekitar 10 meter karena sampai bumbungannya tenggelam sementara 3 rusak berat,” kata Djasmiddin.

(Berita Terkait : Banjir Setinggi 4 Meter Terjang Tiga Desa di Konut)

Dia menambahkan, 7 rumah yang dimaksud tidak hanya terendam, bahkan hanyut terbawa arus dan tidak satupun barang berharga yang dapat diselamatkan.

“7 rumah itu habis semua barang-barangya, untung nda ada korban jiwa,” ujarnya.

Hingga berita ini dinaikkan, dirinya bersama anggota BPBD Konut lainnya masih berada di lokasi banjir.

Sementara, arus lalu lintas yang menghubungkan antara Kecamatan Langgikima, Konut dengan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tengah terputus akibat banjir setinggi empat meter. (A)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib