iklan zonasultra

72 Stan Pameran Ramaikan Expo Buton 2018

72 Stan Pameran Ramaikan Expo Buton 2018
EXPO BUDAYA TUA - Bupati Buton La Bakry didampingi Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Sekda Buton Zilfar Djafar saat memotong pita tanda dibukanya expo Budaya Tua Buton, Kamis (23/8/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sebanyak 72 stan pameran turut meramaikan expo Budaya Tua Buton 2018 yang digelar di Alun-alun perkantoran Takawa, kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/8/2018).

Ketua panitia Buton expo Rahman Ana menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian festival pesona budaya tua buton tahun 2018 yang dilaksanakan setiap tahunnya, sejak 2013 lalu dengan tema tradisi Buton memperkuat pesona Indonesia.

“Event ini merupakan refleksi kegiatan budaya yang menjadi panutan individu maupun kemasyarakatan yang diwariskan secara turun temurun,” kata Rahman Ana dalam sambutannya pada acara pembukaan Buton Expo.

iklan zonasultra

Kata dia, kegiatan ini sesuai SK Bupati nomor 328 tahun 2018 tentang pembentukan panitia penyelenggara festival Budaya tua Buton.

Pameran ini digelar untuk mereview kembali hasil-hasil pembangunan Buton dalam kurun waktu satu tahun, serta menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui dan melihat realisasi pencapaian program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Untuk diketahui, peserta pameran Buton Expo kali ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, TNI/Polri, Instansi vertikal, lembaga perbankan, PKK, Dekranasda, organisasi profesi dan ekonomi kreatif. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib