72 Tahun Merdeka, Ridwan Bae: Indonesia Harusnya Tidak Kekurangan Apapun

Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menginjak 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sejatinya negara sudah merdeka seutuhnya. Anggota DPR RI Ridawan Bae menilai, 72 tahun adalah usia yang matang untuk sebuah negara, namun ironisnya Indonesia masih banyak kekurangam termasuk dalam mencukupi kebutuhan sendiri.

Ridwan Bae
Ridwan Bae

“72 tahun sebenarnya adalah usia yang sangat matang. Harusnya Indonesia sudah tidak perlu berutang lagi, rakyat Indonesia sudah tidak kekurangan lagi dari segi apapun,” ujar Ridwan Bae saat dikonfirmasi pada Kamis (17/8/2017).

Kegalauan dan kegaduhan politik juga seharusnya tidak terjadi karena negara sudah banyak pengalaman yang dilalui. Para pejuang yang merebut kemerdekaan dulu menginginkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Tapi kenyataannya Indonesia masih kekurangan, bahkan persoalan kelangkaan garam membuat pemerintah harus mengimpor garam. “Harusnya kita tidak kekurangan apapun, kita tinggal meningkatkan kesejahteraan yang kita miliki,” lanjut angggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Kita belum berhenti sampai disini, kata Ridwan, pihaknya berharap kepemimpinan Jokowi pada akhirnya dapat mengurangi utang luar negeri. Serta kekuarangan-kekurangan garam maupun kebutuhan lainnya dapat tercukupi.

Banyak hal yang perlu dilakukan oleh Presiden, salah satunya penegakan hukum dengan seadil-adilnya. “Para penegak hukum di Indonesia harus jujur, dalam artian bagi orang yang bersalah ya salah, bukan dibuat-buat salahnya orang,” pungkas Ridwan. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here