iklan zonasultra

8.003 Pelamar CPNS di Mubar Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

Hanur Al Kadirun
Hanur Al Kadirun

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 8.003 pelamar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lulus seleksi adminitrasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Dokumentasi dan Pengembangan, BKPP Mubar, Hanur Al Kadirun, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (17/12/2019). Kata Hanur, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan total pelamar CPNS di Mubar mencapai 8.217 orang, namun yang dinyatakan lulus berkas sebanyak 8.003 orang.

“Kita sudah melakukan pengumuman seleksi administrasi. Jadi yang lulus tahap ini sebanyak 8.003 orang dan yang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat yakni 214 orang,” kata Hanur sapaan akrabnya.

iklan zonasultra

Kata Hanur, bagi para pelamar CPNS yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, diberikan waktu untuk melakukan sanggahan selama 3 hari mulai hari ini. Lanjut dia, mekanisme pengajuan sanggahan langsung melalui akun peserta pada halaman https://sscn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.

Baca Juga : Pelamar CPNS 2019 di Mubar Membludak

“Jadi kita berikan kesempatan kepada pelamar CPNS yang dinyatakan tidak lulus berkas, untuk melakukan sanggahan selama tiga hari. Kita (Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Muna Barat Tahun 2019) akan memverifikasi ulang terhadap Sanggahan pelamar yang masuk dan akan mengumumkan kembali hasil sanggahan pada tanggal 20 Desember 2019 nanti,” jelasnya.

Hanur menambahkan, informasi lainnya yang lebih terperinci seperti tempat, tanggal ujian dan sebagainya diinformasikan melalui website https://bkd.munabaratkab.go.id dan akun media sosial BKPP Muna Barat. Untuk tempat tes nanti, akan dilakukan di Kota Kendari. (B)

Kontributor : Kasman
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib