Tampilan Desktop



8 Rumah Kos Warga di Konut Ludes Dilalap Sijago Merah
261 Dibaca

8 Rumah Kos Warga di Konut Ludes Dilalap Sijago Merah

KEBAKARAN– Warga memadamkan api yang membakar 8 kamar kos dan 1 gudang di Kelurahan Wanggudu Kecamatana Asera Kabupaten Konawe Utara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Delapam kamar kos serta satu gudang penampungan barang milik seorang warga di Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara ludes dilalap si jago merah. Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Puspita (31)  saksi mata yang melihat  kebakaran tersebut bercerita sekitar pukul 01.00 malam dirinya bersama 2 orang anaknya yang tengah  tidur dikagetkan dengan suara teriakan  minta tolong dari sebelah kosnya. Saat dirinya membuka pintu kamar dia kaget  saat melihat api dari dapur kamar kos tetangganya itu.

“Saya kurang tau namanya itu ibu, tapi biasa dipanggil mamanya Hafis. Saya lihat dia larimi keluar sambil gendong anaknya karena api berasal dari kosnya. Api sudah besar dan merembetmi saya larimi juga keluar rumah sama anakku saya berteriak minta tolong keluarmi semua orang. Sekitar Jam 1 malam kejadiannya,”Kata Puspita kepada awak media Zonasultra.com, Kamis (19/1/2017).

Tak lama kemudian warga sekitar langsung berkerumun memadamkan api yang sudah menjalar ke ruang kos lainnya mengunakan peralatan seadanya.  Namun karena api yang sudah membesar, dalam waktu sekitar 20 menit kamar-kamar kos tersebut habis terbakar rata dengan tanah.

“Sudah sempatmi disiram, tapi api sudah besar pemadam kebakaran datang itu sudah agak terlambat sudah habismi terbakar baru tiba di tempat kejadian,” terangnya.

Lurah Wanggudu, Hasanudin juga mengatakan, saat api sudah merembet,  seluruh penghuni kamar berlarian keluar menyelamatkan diri masing-masing. Sedangkan barang-barang rumah tangga banyak yang tak diselamatkan.

kebakaran_kos_konut1“Disini kan 8 rumah kos, 1 itu gudang penampungan barang milik bapak kos, habis semua tidak ada tersisa, jam 3 subuh mi api baru bisa dipadamkan sama petugas pemadam kebakaran 1 unit ji mobil pemadam yang turun,”Terangnya.

Kapolsek Asera, Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Basir menuturkan, saat menerima laporan tersebut pihaknya langsung menurunkan semua personilnya ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi penyelamatan.

“Dari hasil olah TKP untuk sementara diduga api berasal dari kompor salah seorang penghuni kos, tapi kita masih dalami kejadiannya. Korban jiwa tidak ada, kalau materil itu ada 1 unit motor merek, mesin genset, peralatan rumah tangga, termasuk rumah kosnya, ditaksir sekitar Rp 300 juta,”Ucapnya.

Dari kejadian itu, satu rumah dinas kesehatan Konut dan rumah kos lainnya yang berada didekat TKP sempat terbakar dibagian samping beruntung cepat dievakuasi. Sementara itu, Pemilik kos Ismail yang diketahui pegawai Dishub Konut saat disambangi dikediamannya dekat dengan TKP masih belum bisa memberikan keterangan karena mengalami shock. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com