iklan zonasultra

iklan zonasultra

9 Mahasiswa IAIN Kendari Magang di PT Antam

9 Mahasiswa IAIN Kendari Magang di PT Antam
MAGANG - Sebanyak 9 orang mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengikuti kegiatan magang di PT Antam Pomalaa, Kolaka. Mereka diterima secara resmi oleh manajemen PT Antam pada Jumat, 5 Oktober 2018. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 9 orang mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengikuti kegiatan magang di PT Antam Pomalaa, Kolaka. Mereka diterima secara resmi oleh manajemen PT Antam pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Praktik magang mahasiswa MPI IAIN Kendari di PT Antam ini merupakan kali pertama dilaksanakan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari program kerjasama antara PT Antam dan IAIN Kendari dalam bidang pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM)

Ketua Prodi MPI Samrin mengatakan, kesembilan mahasiswa tersebut akan mengikuti praktikum administrasi pada bagian main officer selama 35 hari kerja, mulai 5 Oktober sampai 23 November 2018.

“Kami berharap mahasiswa yang mengikuti praktikum ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar sekaligus mempraktikkan ilmu manajemen dan administrasi yang telah dipelajari selama kuliah,” kata Samrin ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/10/2018).

Menurut Samrin, para mahasiswa diminta untuk beradaptasi dengan baik terhadap budaya kerja PT Antam 5R yaitu ringkas, rapi, resik, rawat, rajin. Budaya kerja yang diadopsi dari masyarakat Jepang ini menuntut kedisiplinan yang tinggi.

“Budaya kerja tersebut bukanlah sesuatu yang asing bagi mahasiswa sebab di bangku perkuliahan mereka telah diperkenalkan,” kata alumni UIN Makassar ini.

PT Antam sendiri, kata Samrin menyambut baik kehadiran mahasiswa ini. Mereka berharap mahasiswa bisa belajar banyak tentang berbagai pekerjaan administrasi. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib