iklan zonasultra

9 Mahasiswa USN Ikut Pendidikan Dasar Mapala

9 Mahasiswa USN Ikut Pendidikan Dasar Mapala
PENDIDIKAN DASAR - Sembilan mahasiswa pencinta alam Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti pendidikan dasar pencinta alam. Mereka dilepas langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Achmad Lamo Said di Pelataran Kampus USN Kolaka, Rabu (5/2/2020). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sembilan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Angkatan XIV Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti pelaksanaan pendidikan dasar pencinta alam.

Pendidikan dasar pencinta alam itu diselenggarakan selama sembilan hari mulai 5-13 Februari 2020. Di mana rute lintasan yang mesti dilewati mulai dari Kecamatan Mowewe, Koltim hingga ke Kecamatan Latambaga, Kolaka.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Rektor USN Kolaka Lepas 245 Mahasiswa PPL

Ketua Mapala USN Kolaka, Rahman mengatakan dalam pendidikan dasar, kesembilan mahasiswa tersebut nantinya akan dilatih tentang ilmu pencinta alam serta mempraktekkan materi yang telah diberikan selama menjalani pra-pendidikan.

Masih kata dia, kesembilan peserta ini didampingi tiga orang pendamping. Di mana perjalanannya bakal melewati delapan pos yang ditempuh selama empat hari hingga nantinya tiba di pos terakhir di pos delapan di Kelurahan Ulunggolaka Kecamatan Latambaga.

“Di Ulunggolaka mereka akan mempraktekkan materi yang sudah dipelajari,” ujarnya.

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan USN Ahmad Lamo Said mengharapkan mahasiswa yang mengikuti kegiatan eksternal kampus agar dapat berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu, dapat menjaga almamater USN serta etika, moral, dan perilaku selama menjalani pendidikan dasar.

Baca Juga : USN Kolaka Dapat Tambahan Kuota Bidikmisi

Kata dia, meski mengikuti kegiatan kampus, mahasiswa juga diharapkan agar memperhatikan kegiatan akademik di kampus. Menurutnya, bukan berarti mengikuti kegiatan organisasi lantas menyampingkan kewajiban sebagai mahasiswa.

“Setelah selesai mengikuti pendidikan dasar, mahasiswa harus kembali ke kampus mengurus kuliahnya karena tidak lama lagi mulai aktif perkuliahan,” tambahnya.

Kesembilan mahasiswa tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ahmad Lamo Said di Pelataran Kampus USN pada Rabu (5/2/2020). (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib