Tampilan Desktop



9 Orang Calon Jemaah Haji Asal Butur Berangkat Ke Tanah Suci
94 Dibaca

9 Orang Calon Jemaah Haji Asal Butur Berangkat Ke Tanah Suci HAJI – Bupati Buton Utara (Butur) saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Butur Tahun 1438 H di Masjid At-Taufiq, Minggu (13/8/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sembilan orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun ini resmi berangkat ke Tanah Suci. Keberangkatan itu ditandai dengan acara pelepasan oleh pemerintah daerah setempat yang dilaksanakan di Masjid At-Taufiq, Minggu (13/8/2017).

Sembilan jamaah itu terdiri dari dua orang laki-laki dan tujuh orang perempuan. Lantunan kitab suci Al-Quran dalam acara pelepasan ini membuat para pengantar terlihat haru menyaksikan detik-detik keberangkatan sanak familinya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

Di kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah haji memang cukup berat, di mana para jemaah harus rela meninggalkan sanak keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya. Namun, para jemaah harus ikhlas sebab itu adalah sebuah keniscayaan bagi setiap jemaah.

Ia berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan, kekuatan, fisik maupun mental, serta memperbanyak ibadah. “Saya berharap, para calon jamaah banyak beribadah, jangan memikirkan yang lain. Fokus pada ibadah, karena kami di Buton Utara juga akan selalu mendoakan. Perbanyak ibadah, baik yang wajib maupun yang sunah,” tuturnya.

Abu Hasan juga mengingatkan agar sembilan jemaah tersebut memperbanyak Istighfar, dan memohon ampun. Tak lupa pula ia mengajak agar para calon haji banyak-banyak berdoa, baik untuk diri pribadi, sanak keluarga, daerah, maupun untuk para pemimpin agar selalu amanah dalam mengemban tugas.

Tak hanya kepada jamaah, Abu Hasan juga mengajak agar pihak keluarga maupun seluruh elemem masyarakat untuk mendoakan para calon haji agar diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah dan kembali ke Tanah Air dengan menjadi haji mabrur.

Senada dengan Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Butur Baharuddin Hadi juga mengharapkan seluruh elemen masayarakat agar senantiasa mendoakan para jamaah. “Memberi doa yang tulus, mudah-mudahan selamat hingga kembali ke Tanah Air. Dan haji kita ini menjadi yang mabrur,” harapnya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com