90 Persen SK Cagub DPP PAN untuk Asrun

Ketua BM PAN Kota Kendari Kusgladi Surya
Kus Gladi Surya

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan segera mengeluarkan SK rekomendasi pencalonan gubernur kepada Asrun meskipun penjaringan calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 belum dimulai.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Gladi Surya mengatakan kepastian itu sudah 90 persen sebab sudah ada jaminan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pekan lalu Asrun sudah bertemu Zulkifli dan jauh hari sebelumnya sudah dibahas.

Ketua BM PAN Kota Kendari Kusgladi Surya
Gladi Surya

“Kita tidak kekurangan kader hanya rata-rata masih satu periode sebagai kepala daerah seperti Kery Saiful Konggoasa di Konawe, Umar Samiun di Buton, Thamrin di BauBau. Yang sudah dua periode dan yang paling siap dan layak adalah Asrun,” kata Gladi yang juga Ketua Kawan Asrun di Kendari, Kamis (9/3/2017).

Selain itu, yang jadi pertimbangan penting adalah Asrun sebagai Ketua PAN Kendari berhasil memenangkan pemilihan wali kota (Pilwali) Kendari 2017. Namun demikian kata Gladi, figur-figur lain seperti Ali Mazi yang pernah membuat statemen akan merebut PAN dari Asrun tetap diapresiasi.

PAN sebagai partai terbuka tentu akan mempertimbangkan figur lain untuk diusung namun dengan hadirnya Asrun maka kemungkinan kecil kesempatan bagi yang lain. PAN yang memiliki 9 kursi di DPRD Sultra sudah cukup menjadi pintu pencalonan dengan koalisi maupun tanpa koalisi.

Lanjut Gladi, mengenai pasangan 02 sudah ada beberapa figur dari wilayah kepulauan (Buton/Muna) yang menjadi target hanya belum bisa disebutkan. 02 akan ditentukan setelah melihat komposisi pasangan kandidat lain. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here