iklan zonasultra

iklan zonasultra

900 Mahasiswa Unilaki Terima Beasiswa Konawe Cerdas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Jumrin Pagala.
Jumrin Pagala

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sektor pendidikan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Tahun ini, Pemda Konawe akan mengalokasikan dana Rp1,8 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memberikan bantuan beasiswa kepada 900 Mahasiswa Universitas lakidende (Unilaki), kepastian ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Jumrin Pagala.

Dikatakan Jumrin, pemberian bantuan besiswa merupakan program “Cerdas Konaweku” yang mulai dicanangkan 2018 ini, yang diperuntukkan bagi Mahasiswa Unilaki pada jenjang pendidikan sarjana strata satu (S1). Dengan harapan, program bantuan studi ini dapat menambah motivasi belajar para mahasiswa untuk peningkatan taraf pendidikan di Konawe.

“Dana yang kami siapkan Rp.1,8 Miliar untuk 900 Mahasiswa, namun sistem pemberian bantuan ini kita masih pikirkan regulasinya, apakah akan diberikan langsung kepada mahasiswanya yang dikirim melalui nomor rekening, ataukah bantuan ini akan diserahkan ke pihak kampus, nanti kampus yang memberikannya ke mahasiswa penerima beasisw,” terangnya.

Pemberian beasiswa pada mahasiswa, lanjut Jumrin, merupakan program yang baru dijalankan tahun ini dengan sasaran agar para mahasiswa bisa segera menyelesaikan studinya tanpa ada kendala yang berkaitan dengan biaya, sehingga dengan begitu, kualitas Sumber Daya Manusia di Konawe bisa sejajar dengan daerah lain.

“Dan mengenai nama-nama penerima Beasiswa merupakan tanggung jawab Universitasnya, kami pemda hanya menerima daftar namanya saja, kepada siapa-siapa saja beasiswa akan disalurkan. Kami juga harapkan program semacam ini bisa tersalurkan dengan baik, sehingga bantuaun ini bisa memberikan manfaat lebih bagi para calon sarjana di Konawe,” tuturnya. (A)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib