iklan zonasultra

iklan zonasultra

912 Orang Ikuti Tes Sipenmaru Poltekkes Kendari, Ini Kuota yang Disediakan

900 Orang Ikuti Tes Sipenmaru Poltekkes Kendari, Ini Kuota yang Disediakan
TES SIPENMARU - Sebanyak 900 orang mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, pada Rabu (30/5/2018). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 912 orang mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, pada Rabu (30/5/2018). Tes ini diselenggarakan serentak di 38 Poltekkes seluruh Indonesia.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrenning mengungkapkan pelaksanaan tes berlangsung mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 siang. Pada tes ini, ada empat jurusan yang dibuka, ialah jurusan keperawatan, gizi, serta analis.

“Kuota yang kita siapkan tahun ini itu untuk jumlahnya 600, karena kemarin pada seleksi bebas tes sudah diterima sekitar 130 orang, maka melalui seleksi ini yang kami terima berjumlah 470,” kata Askrenning saat ditemui di lokasi tes, Rabu (30/5/2018).

Ia melanjutkan, mata pelajaran yang diujikan ialah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta IPA. Untuk pemeriksaan hasil tes sendiri akan dilakukan melalui proses komputerisasi, dan akan diawasi oleh pihak dari Kementerian Kesehatan pusat.

“Jadi kelulusan itu murni ditentukan oleh hasil tes. tesnya tertulis dan akan diperiksa di Poltekkes Kendari. Karena pemeriksaannya menggunakan komputerisasi, maka dpastikan murni dan tidak ada yang bermain di Sipenmaru ini,” kata dia.

Untuk itu, lanjutnya ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, apalagi dengan persyaratan harus membayar. (B)

 


Reporter : Sri rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib