iklan zonasultra

92 Peserta Seleksi JPT Pratama Sultra Jalani Asesmen

92 Peserta Seleksi JPT Pratama Sultra Jalani Asesmen
PENINJAUAN - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ahmad Pidana Balombo meninjau langsung jalannya asesmen seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ahmad Pidana Balombo meninjau langsung jalannya asesmen seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Asesmen yang dilaksanakan di Hotel Claro Kendari ini diikuti 92 peserta.

Ahmad Pidana Balombo mengatakan, peserta seleksi JPT pratama ini diikuti dari beberapa daerah provinsi kabupaten/kota. Bahkan terdapat satu peserta dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Saat ini dalam proses seleksi assesment centre, sesuai jadwal sampai tanggal 19 Februari 2020, besok. Nanti setelah tes asesmen ini, peserta yang lolos akan mengikuti beberapa tes lagi,” terang La Ode Ahmad Pidana Balombo, ditemui awak media saat meninjau tes asesmen, Selasa (18/2/2020).

iklan zonasultra

Para peserta yang lolos asesmen ini, lanjutnya, akan maju ke tahap selanjutnya, seperti penulisan makalah hingga wawancara.

(Baca Juga : Kantongi Rekomendasi KASN, Pemprov Sultra Segera Buka Pendaftran Seleksi JPT Eselon II)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengungkapkan, hasil ujian asessment centre, akan diumukan pada 24 Februari 2020. Untuk penulisan makalah akan dilaksanakan sehari setelah pengumuman, yakni 25 Februari 2020.

“Dan pengumuman hasil penulisan makalah itu 27 Februari. Sedangkan untuk presentasi dan wawancara yakni 28 sampai dengan 29 Februari,” bebernya.

Untuk penyerahan hasil seleksi kepada PPK, sambungnya, akan dilakukan pada 2 Maret 2020 dan dilanjutkan wawancara dengan pejabat pembina kepegawaian pada tanggal 3 hingga 4 Maret 2020. Serta pengumuman hasil akhir seleksi pada 5 Maret 2020. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib