iklan zonasultra

95 Persen Siap, CJH Asal Sultra Berangkat 22 Juli

Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Departemen Agama Sultra, La Maidu
La Maidu

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kesiapan pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) 2019 asal Sultra telah mencapai 95 persen. Para CJH rencananya akan dilepas secara resmi oleh Gubernur Sultra pada 22 Juli 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sultra, La Maidu saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/7/2019) lalu. Kata dia, setelah dilepas secara resmi dari Sultra, CJH akan diterima di Makassar pada 23 Juli 2019 pukul 09.00. Selanjutnya, usai diterima di Makassar, para CJH akan berangkat menuju Jeddah pada 24 Juli 2019 pukul 06.50.

“Jamaah kita yang berangkat ada 2.323 jamaah yang terbagi atas 5 kloter yakni 23, 24, 25, 28 dan 30. Untuk kloter 30, dari Sultra. Sisanya gabungan dari Sulawesi Selatan. Per kloternya itu berjumlah 450 orang ditambah 5 petugas,” ujar La Maidu.

iklan zonasultra

Terkait kesiapan, Ia menyebutkan, saat ini visa dan paspor para CJH sudah dalam proses penyelesaian di Jakarta. Hal yang saat ini juga tengah menjadi pekerjaan rutin pihaknya ialah penyusunan manifes hotel para CJH selama di Arab Saudi.

(Baca Juga : Puluhan Tahun Menabung, Kakek Penjual Gorengan di Baubau Akhirnya Naik Haji)

“Sebagian besar persiapannya itu sudah rampung. Rapat persiapan pemberangkatan juga sudah kita laksanakan. Manasik juga sudah terlaksana. Pokoknya persiapan sudah 95 persen,” jelasnya.

Terakhir, La Maidu berharap CJH asal Sultra bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk selama di sana, sehingga bisa menjadi haji yang mabrur. (C)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib