iklan zonasultra

96 Anggota Senat Ikut Memilih Rektor UHO, Satu Orang Meninggal Dunia

96 Anggota Senat Ikut Memilih Rektor UHO, Satu Orang Meninggal Dunia
PILREK UHO - Sebanyak 96 anggota senat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari hari ini ikut memilih rektor periode 2017-2021 di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat UHO. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)
96 Anggota Senat Ikut Memilih Rektor UHO, Satu Orang Meninggal Dunia
PILREK UHO – Sebanyak 96 anggota senat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari hari ini ikut memilih rektor periode 2017-2021 di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat UHO. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 96 anggota senat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari hari ini ikut memilih rektor periode 2017-2021 di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat UHO.

Diketahui jumlah anggota senat secara keseluruhan ada 101 orang, sehingga jika dilihat dari daftar absen ada empat orang anggota senat yang tidak hadir tanpa keterangan dan satu anggota senat meninggal dunia.

iklan zonasultra

Empat orang tersebut adalah La Ode Sabaruddin, Muh Syafa Abdullah, Mursiddin dan Ratna Supiyah. Sementara satu anggota lainnya Akbar Kurdi telah meninggal dunia.

Kemudian ketiga calon rektor yang bertarung hari ini yaitu Zamrun, La Sara dan Buyung Sarita datang di waktu yang berbeda. Diawali oleh Zamrun menyusul La Sara dan ditutup Buyung Sarita.

Ketua Panitia Pilrek Hilalludin Hanafi, Ketua Senat Aminuddin Mane Kandari, Sekretaris Panitia Pilrek Rafiudin, Plt Rektor UHO Supruadi Rustad dan pihak kementerian masuk secara bersamaan usai ketiga calon memasuki ruangan.

Ruangan senat mulai ditutup sekitar pukul 13.45 Wita lalu dan hingga saat ini pelaksanaan pemungutan suara masih sementara berlangsung.

(Berita Terkait : 259 Personil Gabungan Diturunkan Amankan Pilrek UHO)

Kondisi lantai empat gedung rektorat UHO saat ini masih dipenuhi sejumlah awak media, mahasiswa dan pegawai rektorat serta tim pengaman dari kepolisian dan satpam.

Untuk diketahui, pada penyaringan bakal calon rektor UHO 16 Maret 2017 lalu, ada tiga nama yang resmi menjadi calon rektor UHO, yakni Muhammad Zamrun, Buyung Sarita, dan La Sara.

Dari hasil penyaringan itu, Buyung Sarita memperoleh 43 suara, disusul Muhammad Zamrun dengan 40 suara, dan La Sara sembilan suara. Sedangkan bakal calon lainnya yakni La Rianda lima suara, Aslan dua suara, dan Nurlansi tidak mendapat satu pun suara.

Hari ini ketiga kandidat calon rektor tersebut berebut 35 persen suara dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk menentukan siapa rektor definitif UHO berikutnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib