Honda

98 Pecatur Bertarung di Kejurprov Sultra

98 Pecatur Bertarung di Kejurprov Sultra
KEJURPROV SULTRA - Sebanyak 98 pecatur dari 12 Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di aula Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kendari, Jumat (30/8/2019) malam. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 98 pecatur dari 12 Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di aula Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kendari, Jumat (30/8/2019) malam.

Ketua Wasit Kejurprov, Muh Yasin mengatakan, ada 12 kabupaten di Sultra yang mengirim atletnya. Setiap pengcab mengirim lima atlet putra dan empat atlet putri yang akan berkompetisi selama tiga hari dengan tujuh babak yang harus dilewati.

“Kejurprov ini diikuti 12 kabupaten dan satu tim dari provinsi dengan jumlah 66 atlet putra dan 32 atlet putri, kabupaten yang belum mengirim atletnya kemungkinan hanya terkendala persiapan, baik atlet dan pengurusnya,” kata Yasin.

iklan zonasultra

Yasin melanjutkan, kejurprov ini juga sebagai salah satu cara mencari atlet-atlet berprestasi sekaligus ajang seleksi persiapan pra-PON dan Kejurnas pada November 2019 mendatang.

“Kita akan mencari sampai lima besar untuk persiapan pra-PON November di Sumatera Utara untuk atlet putri dan putra di Sulawesi Utara,” ujarnya.

(Baca Juga : Tim Softball Putra Sultra Susul Tim Putri ke PON XX )

Yasin berharap seluruh atlet yang bertanding sportif dan memanfaatkan kejurprov tersebut untuk mengukir prestasi.

“Semoga kejurprov ini berjalan lancar sampai penutupan dan mencetak atlet terbaik,” kata Yasin.

Sementara Ketua Umum Pengcab Percasi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Muh Sahir mengatakan, atlet yang diutus ke kejurprov sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan. Sahir berharap para atlet tersebut dapat memberikan yang terbaik untuk Kolut.

“Kita berharap atlet Kolut bisa bersaing dengan atlet dari kabupaten lain dan memberikan yang terbaik untuk daerah,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib